Forkopimda dan Elemen Masyarakat Gresik Deklarasi Anti Anarkis

loading...
Forkopimda dan Elemen Masyarakat Gresik Deklarasi Anti Anarkis
Forkopimda Gresik dan perwakilan elemen masyarakat menggelar deklarasi anti anarkis di Kantor Bupati Gresik, Jumat (16/20/2020). Foto/SINDOnews/ashadi ik
GRESIK - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gresik dan perwakilan masyarakat menggelar deklarasi anti anarkis di Kantor Bupati Gresik, Jumat (16/20/2020). Deklarasi ini untuk menciptakan wilayah Gresik aman tanpa anarkis.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Pj Sekda Gresik Abimanyu Pontjoatmojo dan Kasdim 0817 Gresik Mayor Inf Sugeng serta pimpinan organisasi masyatakat.

Dalam naskah deklarasi itu, semua sepakat siap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Gresik yang aman dan damai. Serta mengutuk keras segala bentuk anarkisme, vandalisme karena tidak sesuai dengan budaya dan cita-cita luhur bangsa Indonesia.

(Baca juga:2020, Produksi Padi di Jawa Timur Diprediksi Mencapai 10,02 Juta Ton)

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, pentingnya saling menjaga serta mengantisipasi tindakan oknum yang mengganggu kondusifitas di Gresik secara bersama-sama. "Kami mengajak seluruh masyarakat mengantisipasi berita hoax yang sengaja diciptakan oleh oknum tak bertanggung jawab," kata Alumnus Akpol 2001 tersebut.

Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, pihaknya berharap semua masyarakat tidak terprovokasi dengan berita atau isu yang tidak benar. "Demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Gresik," imbuhnya.

Sementara PJ Sekda Gresik Abimanyu menambahkan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi Polres Gresik itu. Demi mencegah terjadinya anarkis. Mengingat Kabupaten Gresik merupakan wilayah yang dinilai masih aman hingga saat ini.

(Baca juga:Kombinasi Obat COVID-19 Racikan Unair Raih Rekomendasi Kemenkes)

"Mari kita mendukung bersama-sama, sehingga jangan sampai terjadi kerusuhan dimana-mana. Khususnya di Kabupaten Gresik," katanya.

Sampai dengan saat ini TNI - Polri beserta masyarakat berusaha mencegah terjadinya penyebaran covid-19. "Ditengah kondisi seperti ini kami berharap semua pihak menjaga kerukunan, khususnya menjaga Gresik," pungkasnya.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top