Labolatorium Biomolekuler untuk Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Test Gratis Diresmikan di NTT

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:49 WIB
loading...
Labolatorium Biomolekuler untuk Pemeriksaan Rapid Test dan Swab Test Gratis Diresmikan di NTT
Gubernur NTT Vitor Laiskodat saat meresmikan laboratorium biomolekuler, Jumat (16/10/2020).Foto/iNews/Eman Suni
A A A
KUPANG - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Nusa Tenggara Timur (NTT) meresmikan laboratorium biomolekuler untuk pemeriksaan rapid test dan swab test gratis bagi seluruh masyarakat NTT di Klinik Pratama kampus Universitas Nusa Cendara (Undana) Kupang, NTT, Jumat (16/10/2020).

Laboratorium untuk yang ingin berpergian, pelaku perjalanan, dan mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di NTT. (Baca juga: Demi Bertahan Hidup Selama Pandemi COVID-19, Pedagang Kaki Lima di Kota Mataram Banting Harga)

Rapid test dan swab test gratis yang dibuat ini akan sangat membantu masyarakat, terlelbih bagi yang ingin berpergian ke luar daerah atau luar negeri, ataupun sekadar ingin memastikan diri aman dari COVID-19.

(Baca juga: Geger, Makam Orang Sakti di Jambi Dibongkar dan Tali Pocong Dicuri)

Launching laboratorium biomokuler untuk swab gratis ini, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Kesehatan yang diwakili oleh pengelola Universitas Nusa Cendara (Undana).

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan, setelah melalui pertimbangan dan perhitungan matang, akhirnya Pemprov NTT memutuskan menggratiskan seluruh pemeriksaan rapid test dan swab test.

"Kebijakan menggratiskan itu, kami ambil semata-mata untuk masyarakat NTT," ujar gubernur.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)