Bersama Jamaah Syathariah, Mulyadi Peringati Haul Inyiak Syekh Tuanku Aluma di Koto Tuo

Kamis, 15 Oktober 2020 - 12:41 WIB
loading...
Bersama Jamaah Syathariah, Mulyadi Peringati Haul Inyiak Syekh Tuanku Aluma di Koto Tuo
Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi menghadiri peringatan Haul Inyiak Syekh Tk. Aluma. (Ist)
A A A
PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi menghadiri peringatan Haul Inyiak Syekh Tk. Aluma. Mulyadi hadir bersama Jamaah Syathariah yang datang dari berbagai kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat.

Kedatangan Mulyadi disambut langsung oleh Pimpinan Jamaah Sattariyah Buya Tuanku Mudo Ismet di Koto Tuo, Kabupaten Agam, Rabu (14/10/2020). Mulyadi langsung berbaur dengan semua pemuka agama dan jamaah lainnya.

Mulyadi ikut berdoa bersama para jamaah lainnya untuk penyebar agama Islam di Koto Tuo tersebut. Dengan khusyuk, Mulyadi mengirim doa untuk Inyiak Syekh Tk. Aluma.

Mulyadi juga melaksanakan ziarah makam Inyiak Aluma di samping tempat haul tersebut. Dipimpin cucu Inyiak Aluma, Tuanku Mudo Ismet, Mulyadi berdoa sambil makan tersebut.

Mulyadi menuturkan, suatu kehormatan bisa memperingati haul Inyiak Aluma bersama Jamaah Syathariah. Apalagi diundang langsung oleh Tuanku Mudo Ismet sebagai cucu Inyiak Aluma.

"Suatu kehormatan bisa hadir di tengah-tengah Jamaah Syathariah untuk mengenang Inyiak Syekh Tuanku Aluma," kata Mulyadi di hadapan para jamaah.

Kedatangan Mulyadi juga mendapat doa dari seluruh jamaah yang dipimpin oleh Ketua Jamaah Syathariyah Provinsi Riau Tuanku Sidi. Dalam doanya, Tuanku Sidi memohon agar semua niat baik Anggota DPR RI tiga periode tersebut diberi kelancaran dalam upaya membawa Sumbar yang lebih baik. (Baca: Mulyadi: Satu Kerja Nyata Lebih Baik Daripada Seribu Janji).

"Mudahkan semua urusan beliau yang saat ini mencalonkan diri sebagai gubernur. Semoga semua langkah Pak Mulyadi diperlancar," ucap Tuanku Sidi yang diamini oleh semua jamaah yang hadir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)