Alhamdulillah, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di Bangka Belitung Terus Bertambah

Kamis, 15 Oktober 2020 - 07:21 WIB
loading...
Alhamdulillah, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di Bangka Belitung Terus Bertambah
Petugas Labkesda Babel mengambil sampel swab warga binaan Lapas Narkotika Pangkalpinang.Foto/iNews.id/ Haryanto)
A A A
PANGKALPINANG - Sebanyak 26 orang pasien Corona (COVID-19) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dinyatakan selesai pemantauan atau sembuh. Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Babel Andi Budi Prayitno alias ABP menyebutkan, 26 orang tersebut berasal dari tiga kabupaten/ kota, yakni Pangkalpinang, Bangka, Bangka Barat dan Bangka Tengah.

(Baca juga: Ledakan Dahsyat Terjadi Empat Kali, Sumur Minyak di Muaro Jambi Terbakar)

"Ada 26 orang yang selesai pemantauan atau bebas dari Corona. Tujuh orang dari Kota Pangkalpinang, enam dari Kabupaten Bangka, 10 dari Bangka Tengah dan tiga dari Bangka Barat," jelas APB, Rabu malam.

(Baca juga: Sidang Jerinx, Saksi Sebut Unggahan 'IDI Kacung WHO' Lemahkan Dokter)

Sementara itu, kata dia, ada penambahan lima kasus warga terpapar COVID-19 hari ini dan telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno di Air Anyir, Wisma Karantina COVID-19 di BKPSDM dan di Asrama Haji Pemrov Babel.

Mereka yang terkonfirmasi positif Corona berdasarkan hasil tes swab PCR pada Selasa 13 Oktober kemarin. "Penambahan hari ini satu dari Pangkalpinang dan empat orang dari Kabupaten Bangka Tengah," ungkapnya.

Saat ini warga Babel yang masih menjalani perawatan dan karantina melawan Covid-19 berjumlah 72 orang, sedangkan data terakhir jumlah total kasus warga terpapar 480 orang, di mana 408 dinyatakan sembuh.

Dari jumlah itu, Kota Pangkalpinang menjadi daerah paling banyak warganya terpapar corona yakni sebanyak 176 kasus, disusul Kabupaten Bangka 123 kasus, Bangka Tengah 67 kasus, Bangka Barat 45 kasus, Bangka Selatan 12 kasus, Belitung 44 kasus dan Belitung Timur 13 kasus.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)