Sidang Jerinx, Saksi Sebut Unggahan 'IDI Kacung WHO' Lemahkan Dokter

Selasa, 13 Oktober 2020 - 19:09 WIB
loading...
Sidang Jerinx, Saksi Sebut Unggahan IDI Kacung WHO Lemahkan Dokter
Ketua IDI Bali dr Gede Putra Suteja menyebut unggahan Jerinx melemahkan semangat dokter. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Sidang lanjutan kasus unggahan 'IDI Kacung WHO' dengan terdakwa drumer Superman Is Dead (SID) Jerinx kembali digelar di Pengadilan Negeri Denpasar. Dalam sidang, saksi menyebut unggahan Jerinx melemahkan semangat dokter .

Sidang Jerinx dengan agenda meminta keterangan saksi ini digelar offline atau secara terbuka. Jerinx dihadirkan dalam ruang sidang. Begitu juga saksi Ketua IDI Bali dr Gede Putra Suteja. (Baca juga: Penculikan dan Penganiayaan Mahasiswa di Pidie Aceh Terungkap, Ini Pelakunya)

Namun sayangnya, selama persidangan, majelis hakim pimpinan Ida Ayu Adnya Dewi tidak mengizinkan jurnalis meliput dari dalam ruang sidang. (Baca juga: Miris, Balita Tewas Tercebur ke Dalam Ember saat Mau Mandi)

Usai sidang, Suteja mengatakan unggahan Jerinx telah menurunkan semangat dokter yang bertugas menganani COVID-19. "Padahal di belakang saya, dokter-dokter bekerja sekuat tenaga," katanya.

Sebagai bukti, dia bertanya balik berapa jumlah dokter yang gugur saat menangani COVID-19. Dampaknya, berapa pula warga yang tidak terlayani akibat meninggalnya petugas medis

Menurut Suteja, postingan Jerinx bisa membuat masyarakat tidak percaya lagi dengan upaya penanganan COVID-19 yang dilakukan IDI.

Dia menegaskan, apa yang dilakukan semata-mata untuk menjaga marwah organisasi dan profesi lembaganya. "Jangan ada orang-orang yang melemahkan profesi dokter dalam situasi pandemi seperti ini," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)