Ledakan Dahsyat Terjadi Empat Kali, Sumur Minyak di Muaro Jambi Terbakar

Kamis, 15 Oktober 2020 - 00:16 WIB
loading...
Ledakan Dahsyat Terjadi Empat Kali, Sumur Minyak di Muaro Jambi Terbakar
Petugas kepolisian dan damkar berjuang memadamkan api dari sumur minyak Pertamina di Muaro Jambi
A A A
JAMBI -
Sumur minyak milik Pertamina yang berada di Desa Lopak Alai, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, meledak dan terbakar pada Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Hingga saat ini, pihak Pertamina masih melalukan pemadaman di lokasi.

(Baca juga: 8,3 Kg Sabu dan 9.891 Butir Ekstasi Disita BNNP Aceh)

Menurut informasi, masih ada empat mobil pemadam kebakaran milik Pertamina dan Damkar Muarojambi yang melakukan pemadaman api.

(Baca juga: Sidang Jerinx, Saksi Sebut Unggahan 'IDI Kacung WHO' Lemahkan Dokter)

Kapolsek Kumpe Ullu Iptu M Rafizal kepada wartawan mengatakan, begitu mendapatkan laporan kebakaran tersebut, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan RIG SUB Puspa 01.

Kebakaran terjadi sekita pukul 17.30 WIB saat crew PDSI sedang melakukan pembersihan pipa sumur minyak (area scraf service).

"Tiba tiba dari arah dalam sumur terdengar suara mendesis, seketika api menjalar dengan cepat dan membakar menara RIG. Terjadi ledakan hebat sebanyak empat kali,” ujar Iptu M Rafizal, Rabu (14/10/2020) malam.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan pemadam kebakaran Kabupaten Muaro Jambi dan Pertamina, lalu Memasang police line di lokasi kebakaran” tambahnya.

Untuk kerugian dari kebakaran tersebut masih belum diketahui, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)