Kapolda Sumut Minta Masyarakat Jangan Takut Laporkan Anggota Polri Terlibat Narkoba

Rabu, 14 Oktober 2020 - 20:49 WIB
loading...
Kapolda Sumut Minta Masyarakat Jangan Takut Laporkan Anggota Polri Terlibat Narkoba
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin sedang memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah seorang ibu rumah tangga.(Foto/Inews TV/Rusli HR)
A A A
DELISERDANG - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin meminta masyarakat jangan takut melaporkan bila mengetahui ada anggota Polri terlibat narkoba.

"Saya akan menindak tegas bila ada anggota Polri yang terlibat narkoba," kata Kapolda Su Irjen Pol Martuani Sormin seusai meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Lama Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (14/10/2020).

Jenderal berbintang dua itu mengatakan, ancaman yang paling meresahkan di wilayah Sumatera Utara saat ini, adalah soal peredaran narkoba, oleh karena itu jangan biarkan bandar narkoba merusak. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

Kepada para kepala desa Kapolda meminta jangan biarkan bandar narkoba masuk ke wilayah desa masing-masing.

"Untuk itulah ini tujuan pembentukan kampung tangguh yang dibentuk Polres Pelabuhan Belawan," ungkapnya.

Kapolda juga mengharapkan aparat pemerintah desa agar tetap mengimbau warganya, untuk mematuhi protokol kesehatan. (BACA JUGA: Peserta Demo Tolak UU Ciptaker Tak Mau Pulang, Polisi Tembakan Gas Air Mata)

Saat ini, kata dia, Provinsi Sumatera Utara berada di urutan ke 7 terbanyak dengan jmlah kasus 11.500 orang dan meninggal dunia 486 orang akibat virus COVID-19.

Usai meresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapolda menaburkan 10 ribu bibit ikan lele, 1.000 paket sembako, 10 ton pupuk dan membagikan 500 masker kepada masyarakat.

Adapun 10 Kampung Tangguh Nusantara di antaranya berada di Desa Lama, Desa Kota Rantang, Desa Paya Bakung dan Desa Klumpang Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, sedangkan di wilayah Kecamatan Labuhan Deli yakni di Desa Pematang Johar.

Untuk wilayah Kecamatan Medan Marelan terdapat di Kelurahan Terjun, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Deli, di Kelurahan Kota Bangun, sedangkan untuk wilayah Kecamatan Medan Belawan terdapat di Kelurahan Belawan Sicanang. (BACA JUGA: Juventus Dapat Kabar Buruk, Cristiano Ronaldo Positif Covid-19)

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara yang dibentuk Polres Pelabuhan Belawan ini, selain dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP MR Dayan, juga dihadiri Wakil Bupati Deliserdang HM Yusuf Siregar
(vit)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2365 seconds (11.97#12.26)