Propam Cegat Anggota di Pintu Mapolres Bangka Barat, Ada Apa?

Rabu, 14 Oktober 2020 - 16:04 WIB
loading...
Propam Cegat Anggota di Pintu Mapolres Bangka Barat, Ada Apa?
Unit Propam Polres Bangka Barat melakukan sidak terhadap anggotanya dalam penegakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin), di Mapolres Bangka Barat, Rabu (14/10/2020). iNews TV/ Haryanto
A A A
BANGKA BARAT - Unit Propam Polres Bangka Barat melakukan sidak terhadap anggotanya dalam penegakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin), di Mapolres Bangka Barat, Rabu (14/10/2020).

Kasi Propam Polres Bangka Barat Bripka Eko Zulkarnain mengatakan, kegiatan Gaktiplin terhadap anggota Polri bertujuan untuk mengecek sikap tampang anggota dan mengimbau terkait protokol kesehatan yakni, 3M (memakai masker, mencuci tangan,menjaga jarak, dan menghindari kerumunan).

"Sengaja razia ini kami lakukan dengan cara dadakan. Kami melaksanakan pengecekan sikap tampang anggota, kelengkapan, dan masker anggota," ujar Kasipropam.

Sebagai abdi negara, tutur Eko, Polri harus membiasakan diri beraktifitas sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 terutama mengunakan masker saat beraktifitas.

"Salah satu hal yang harus di biasakan anggota Polri khususnya anggota Polres Bangka Barat adalah penggunaan masker dalam beraktifitas," sebutnya.

Menurutnya, dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehat COVID-19 adalah salah satu bentuk dukungan Polri menuju adaptasi kebiasaan baru. (Baca: Ratusan Mahasiswa di Babel Kembali Demo Tolak UU Cipta Kerja).

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia menuju adaptasi kebiasaan baru. Disini kita mengingatkan anggota agar menggunakan masker saat beraktivitas baik diruangan kerja maupun ditempat lainya,” katanya.

Giat tersebut dilakukan persis di depan pintu masuk Mapolres Bangka Barat dan tidak ditemukan anggota yang melanggar protokol kesehatan COVID-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)