Cari Ikan di Pantai Criwik, Pria 70 Tahun Dilaporkan Hilang

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:25 WIB
loading...
Cari Ikan di Pantai Criwik, Pria 70 Tahun Dilaporkan Hilang
Seorang pencari ikan hilang di Pantai Criwik, Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jateng. Foto/Ilustrasi
A A A
KEBUMEN - Seorang pencari ikan hilang diduga tenggelam di Pantai Criwik Desa Tambakmulya Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Jateng. Hingga kini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban dengan menyusuri pantai.

(Baca juga: Jejak Bhatara Katong, Putra Brawijaya V Raja Terakhir Majapahit )

"Setelah mengetahui berita tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Selasa (13/10/2020).

Peristiwa nahas itu menimpa korban bernama Samsuri (70), warga Karang Asem RT 1 RW 1 Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Dia pamit ke keluarga untuk menjaring ikan di sekitar Pantai Criwik, Selasa (13/10/2020) sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah ditunggu hingga siang, namun korban tak kunjung pulang hingga disusul keluarganya ke pantai.

"Setelah sampai di lokasi Pantai Criwik, lalu dilakukan cek lokasi tersebut dan ternyata terlihat ada motor (korban) namun tidak ada orangnya. Akhirnya dari pihak keluarga memutuskan untuk mencari nya di lokasi Pantai Criwik dan Suwuk belum juga ditemukan," terangnya.

(Baca juga: Dua Peretas Website KPU Jember Diamankan Polda Jatim )

Sepeda motor itu kemudian dibawa pulang oleh keluarganya. Kemudian pencarian dilanjutkan kembali namun belum membuahkan hasil, hingga keluarga melaporkan ke BPBD Kebumen dan diteruskan ke Basarnas Cilacap. (Baca juga: Dipicu Masalah Sampah, Pria Ini Aniaya Tetangga dengan Sebatang Kayu )

"Pertama kali mendapatkan info dari Imam (anggota BPBD Kebumen) pukul 19.00 WIB, bahwa telah terjadi orang diduga tenggelam di Pantai Criwik. Rencana malam ini kita hanya koordinasi dan pemantauan di sekitar lokasi kejadian dan rencana operasi SAR akan kita lanjutkan esok hari," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9007 seconds (0.1#10.140)