Berjasa Bangun Nisel, Warga Kumpulkan Dana untuk Idealisman Dachi

loading...
Berjasa Bangun Nisel, Warga Kumpulkan Dana untuk Idealisman Dachi
Calon Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi. Foto/Ist.
NIAS SELATAN - Dinilai berjasa membangun Nias Selatan (Nisel) selama memimpin periode 2011-2016, warga Kecamatan Maniomolo, mengumpulkan dana partisipasi secara spontan untuk Calon Bupati Nisel, Idealisman Dachi, dan Calon Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru di Pilkada 2020.

(Baca juga: Menikmati Legitnya Leumang Bersama Boh Manok Kocok Kopi Khas Aceh)

Dana untuk kampanye dan kepentingan Pilkada tersebut, dikumpulkan secara spontan oleh warga Desa Idala Jaya, dalam pertemuan dengam calon bupati nomor urut 2, Idealisman Dachi.

Menurut warga, Idealisman saat menjadi Bupati Nias Selatan periode 2011-2016 banyak membuat karya monumental yang masih diingat sampai saat ini. (Baca juga: Jejak Bhatara Katong, Putra Brawijaya V Raja Terakhir Majapahit)



"Karya Idealisman saat menjadi bupati yang sampai saat ini saya ingat, memberikan beasiswa kepada putra-putri Nias Selatan, sehingga banyak sarjana-sarjana yang lahir semasa lima tahun memimpin," sebut Ama Robert.

Dalam pengumpulan dana spontanitas itu warga menyerahkan sekitar Rp25,8 juta kepada Idealisman Dachi. (Baca juga: Wanita Cantik Sembunyikan Sabu Dalam Bra Ditangkap di Hang Nadim)

Melihat dukungan masyarakat yang begitu tulus dengan rela mengumpulkan dana untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Nias Selatan nomor urut dua, Idealisman Dachi terharu dan tidak menyangka masyarakat mengumpulkan uang membantu dana untuk kepentingan Pikada 2020.



(Baca juga: Miris, 2 Polisi Dikeroyok Secara Brutal Videonya Dibuat Tiktok)

"Saya sangat terharu, di saat isu money politik dikhawatirkan merebak pada Pilkada, saya justru dibantu uang oleh masyarakat. Dana yang dikumpulkan masyarakat, akan dilaporkan ke KPU Nias Selatan sebagai dana kampanye," ujar Idealisman yang maju bersama wakil bupati petahana Sozanolo Ndruru di Pilkada Nias Selatan 2020.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top