Uniknya Tempat Wisata Pintu Langit, Ada Pemakaman Umum

Senin, 12 Oktober 2020 - 05:29 WIB
loading...
Uniknya Tempat Wisata Pintu Langit, Ada Pemakaman Umum
Uniknya Tempat Wisata Pintu Langit, Ada Pemakaman Umum. Foto/iNewsTV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Sebuah tempat wisata unik ada di Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur. Dimana di tengah-tengah area wahana wisata ada sebuah pemakaman umum warga.

Meski demikian, tempat wisata tersebut tidak terkesan seram atau pun suasana mistik. Justru area pemakaman umum ini diubah menjadi pemakaman elit untuk menghilangi kesan angker. Bahkan rumputnya dari rumput gajah mini yang enak dipandang mata. (Baca juga: Pengembangan Wisata Halal, LIPI Usul Indonesia Belajar dari Taiwan )

Apabila berkunjung ke Kabupaten Pasuruan maka tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat Wisata Pintu Langit. Lokasi tepatnya terletak di Jalan Tulang, Desa Ledug, Kecamatan Prigen. (Baca juga: Tuduh Tetangganya Dukun Santet, Pria Pasuruan Tega Bunuh Lansia )

Wahana yang terletak di kaki Gunung Arjuna ini sangat aneh dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Sebab di tengah lokasi wisata ada sebuah pemakaman umum masyarakat desa setempat.

Jika dilihat maka tak ada kesan angker, justru terlihat indah dan enak dipandang mata. Betapa tidak, makam dicat putih semuanya dan tertanami rumput gajah ukuran kecil.

Meski begitu, pengunjung tak akan menyadarinya apabila ada sebuah makam di tengah-tengah tempat wisata tesebut.

Bahkan pengunjung tampak antre berswafoto di atas pintu mengarah ke langit. Banyak pengunjung yang melihat lukisan dari Tuhan (langit) untuk dipandangi dari dataran terletak 800 meter di atas permukaan laut itu.

"Senang sekali bisa datang kesini. Sebab indah sekali pemandangannya," kata seorang pengunjung Indah.

Sedangkan, seorang pengunjung lainnya, Mulyati, mengatakan, pemandangan di tempat tersebut enak sekali dipandang. "Awalnya saya takut tapi pas sudah nyampe puncak hilang takutnya," kata dia.

Wisata Pintu Langit ini mulai beroperasi sejak 4 tahun lalu. Tempat ini disebut Pintu Langit karena terletak di atas bukit. Ada sebuah pintu di atas bukit yang seolah-olah pengunjung berada di atas langit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4704 seconds (0.1#10.140)