Tim Eri-Armuji Laporkan Penyebar Hoaks 'Timses dari Kalangan ASN'

Minggu, 11 Oktober 2020 - 16:58 WIB
loading...
Tim Eri-Armuji Laporkan Penyebar Hoaks Timses dari Kalangan ASN
Juru bicara pasangan Eri-Armuji, Aprizaldi. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Tim Pemenangan Calon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji bakal melakukan langkah hukum terkait kabar hoaks yang marak beredar tentang adanya tim sukses (timses) dari kalangan aparatur sipil negara (ASN).

(Baca juga: Kabar Hoaks, Beredar Nama-nama Pejabat Pemkot Jadi Tim Sukses )

"Rupanya ada yang galau karena besarnya dukungan publik terhadap mas Eri, sehingga kini membabi buta dengan menyebar hoaks yang menggelikan terkait adanya pembentukan timses dari kalangan ASN," ujar Juru Bicara Eri-Armuji, Aprizaldi, Minggu (11/10/2020).

"Terhadap hoaks tersebut, kami akan menempuh tindakan hukum. Otoritas hukum perlu menertibkan hoaks - hoaks yang memecah belah rakyat hanya demi kepentingan politik jangka pendek," ujar Aprizaldi.

Seperti diketahui, beredar kabar ada pembentukan timses Eri-Armuji dari kalangan ASN. Sejumlah nama disebut dalam struktur timses tersebut, mulai sekda kota, kepala dinas, hingga camat. (Baca juga: Mobil Dinas Dibakar Massa, Sekretariat DPRD Baubau Lapor Polisi )

Aprizaldi menambahkan, hoaks adalah pendidikan politik yang buruk kepada masyarakat. Dan aksi hoaks hanya dilakukan oleh pihak yang menghalalkan segala cara demi sebuah kemenangan.

"Menang itu harus, tapi menebar hoaks jangan. Dan biasanya yang menyebar hoaks adalah pihak yang ketakutan, tidak kreatif dan males mikir," jelas Aprizaldi. (Baca juga: Jejak Bhatara Katong, Putra Brawijaya V Raja Terakhir Majapahit )

Meski diserang hoaks , lanjut Aprizaldi, Eri-Armuji meminta seluruh kader partai dan relawan untuk tetap berkampanye secara santun dan positif. (Baca juga: Wanita Cantik Sembunyikan Sabu Dalam Bra Ditangkap di Hang Nadim )

"Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji tidak ingin Pilkada jadi ajang tebar fitnah. Jadi beliau berdua meminta kepada seluruh tim untuk tetap berkampanye dengan dasar-dasar program, bukan fitnah," ujarnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2321 seconds (10.177#12.26)