Keindahan Pemandian Alam Juma Lau Surga yang Tersembunyi di Sibolangit

Minggu, 11 Oktober 2020 - 10:34 WIB
loading...
Keindahan Pemandian Alam Juma Lau Surga yang Tersembunyi di Sibolangit
Objek wisata Juma Lau di pedalaman Desa Sibolangit Kabupaten Deliserdang. (Foto/Inews TV/Adi Palapa Harahap)
A A A
MEDAN - Potensi alam di Sumatera Utara dapat dijadikan sumber pendapatan bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan perekonomian disaat pandemi ini.

Di antaranya mendirikan objek wisata dikemas dengan memanfaatkan kekayaan alam yang moderen di pedalaman Desa Sibolangit Kabupaten Deliserdang.

Membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Medan menuju lokasi Wisata Alam Juma Lau Di Sibolangit Kabupaten Deliserdang. (BACA JUGA: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)
Keindahan Pemandian Alam Juma Lau Surga yang Tersembunyi di Sibolangit

Memasuki lokasi wisata, pengunjung harus mengitari perjalanan perbukitan dengan kondisi jalan yang dapat dilalui mobil maupun sepeda motor.

Pengunjung yang tiba di lokasi wisata di suguhkan pemandangan eksotik hijaunya suasana di balik tebing Desa Rumah Kinangkung Sibolangit dan diiringi suara gemercik aliran sungai yang sejuk dan dingin.

Untuk menuju Wisata Alam Juma Lau pengunjung diwajibkan mengitari jembatan dan disambut beberapa tempat peristirahatan yang menarik untuk berkumpul bersama keluarga.(BACA JUGA: Pelaku Perusakan Fasilitas di Jakarta diburu Polda Metro Jaya)

Salah seorang pengunjung wisata Juma Lau, Indah mengatakan dia merasa senang wisata di lokasi tersebut.
Keindahan Pemandian Alam Juma Lau Surga yang Tersembunyi di Sibolangit

Indah mengatakan ada bangunan peristirahatan berbentuk atap segitiga berukuran besar ini dapat dijadikan sebagai penginapan dengan pemandangan yang mengarah ke sungai dan hijaunya suasana alam perbukitan yang indah surga yang tersembunyi.

“Sejuknya air sungai yang dangkal dapat dinikmati pengunjung untuk melepaskan penatnya tubuh ketika selama dalam perjalanan,” bebernya, Minggu (11/10/2020).

Wisata Juma Lau dikemas dengan pemandangan hijau yang modern memiliki kafe dan tempat tongkrongan bagi pengunjung dengan suguhan berbagai menu makanan serta minuman dengan harga terjangkau.
Keindahan Pemandian Alam Juma Lau Surga yang Tersembunyi di Sibolangit

Banyak lokasi untuk dapat mengabadikan diri bersama keluarga di wisata alam juma lau sehingga pengunjung yang berlibur dapat menikmatinya dengan ber swa foto. (BACA JUGA: Kerugian Imbas Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Jakarta Mencapai Rp65 M)

Indah mengaku baru pertama kali berkunjung ke wisata alam Juma Lau yang diketahuinya dari media sosial dan menurutnya layak untuk keluarga.

Dengan memprioritaskan pelayanan dan kebersihan sehingga pengunjung dapat mengisi liburan dengan nyaman di akhir pekan bersama keluarga.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)