Api Membara di Batanghari Jambi, Rumah Penyimpan Minyak Mentah Terbakar

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 18:57 WIB
loading...
Api Membara di Batanghari Jambi, Rumah Penyimpan Minyak Mentah Terbakar
Sebuah rumah warga di RT 01 Desa Tanjung Putra Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari Jambi yang menyimpan minyak mentah terbakar, Sabtu (9/10/2020) sore. iNews TV/Joni
A A A
BATANGHARI - Sebuah rumah warga di RT 01 Desa Tanjung Putra Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari Jambi yang menyimpan minyak mentah terbakar , Sabtu ( 9/10/2020) sore.

Kapolsek Mersam, Batanghari, Jambi IPTU Sutrisna saat di konfirmasi membenarkan adanya kebakaran di wilayah hukum Kecamatan Mersam. "Kebakaran ada tiga rumah yang terkena di RT. 01 Desa Tanjung Putra yakni rumah milik Alexander, EDI, dan Abdullah," kata Sutrisna.

Dikatakan, untuk kronologis kejadian sekitar pukul 15.00 WIB saksi Zainuri dan Rajin sedang duduk di depan rumah, kemudian saudara Zainuri melihat asap dari belakang rumah Alex, dari tempat tumpukan minyak mentah. "Ternyata api berasal dari mesin Robin yang sedang digunakan untuk menyedot minyak dari tedmond, kemudian api mulai membesar lalu menuju arah rumah Edi dan Abdullah," terangnya.

Melihat api yang begitu cepat menyambar, saksi Zainuri meminta pertolongan dan memanggil Alex selaku pemilik rumah tersebut. " Melihat api yang begitu besar korban langsung menelpon pemadam kebakaran, setelah satu jam terbakar api baru bisa di jinakkan," imbuhnya. (Baca: Bikin Resah Warga, Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk Polisi di Rumah Indekos).

Dijelaskan, untuk sumber Api sendiri berasal dari Mesin Robin yang Korsleting saat digunakan untuk menyedot minyak. "Di dekat mesin tersebut banyak minyak, dan langsung saja api menyambar dengan cepat ke tedmon tempat penyimpanan minyak mentah. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan ratusan juta," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)