Mujiaman Siapkan Program Stimulus Rp1 Juta untuk Warga Terdampak Pandemi

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 20:40 WIB
loading...
Mujiaman Siapkan Program Stimulus Rp1 Juta untuk Warga Terdampak Pandemi
Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno berkomitmen akan membantu warga terdampak COVID-19 dengan Program Rp1 juta per KK. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pandemi COVID-19 yang belum jelas kapan berakhirnya mengakibatkan masyarakat menjadi susah, dan banyak yang kehilangan pekerjaan.

Pasangan calon (paslon) Wali Kota Surabaya nomor urut 2, Machfud Arifin- Mujiaman Sukirno berusaha menjawab kecemasan masyarakat ini. Paslon tersebut berkomitmen akan memberikan bantuan dengan Program Rp1 juta per Kepala Keluarga (KK). (Baca juga: RATKI Dukung Machfud Arifin-Mujiaman karena Faktor Ini)

Mujiaman menyebut, saat ini daya beli masyarakat perlu diberikan stimulus dengan bantuan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan di Surabaya. (Baca juga: Wali Kota Risma Tak Gubris Panggilan Bawaslu Surabaya)

"Kebutuhan warga terbilang mahal, penghasilan tak menentu, ini menimbulkan masalah," kata calon wakil wali kota Surabaya Mujiaman saat berkampanye sapa warga di Lakasantri III A.

Oleh karena itu, lanjut dia, dana stimulus Rp1 juta per KK wajib dilakukan untuk membangkitkan daya beli masyarakat karena virus COVID-19.

"Nanti kami akan jalankan program semacam BLT (Bantuan Langsung Tunai), Rp1 juta per KK. Ini dana stimulus bagi warga," jelas Mujiaman.

Mantan Direktur Utama Surya Sembada Surabaya ini menyampaikan bahwa Program Rp1 juta per KK ini diprioritaskan bagi warga terdampak pandemi COVID-19.

Semua warga berpenghasilan rendah atau warga dengan pendapatan di bawah UMR nantinya berhak atas dana BLT ala Machfud Arifin-Mujiaman ini.

"Dengan begitu, nanti akan tepat sasaran dan dapat meningkatkan daya beli masyarakat selama virus Corona," ujarnya.

Sebelumnya, Mujiaman akan berfokus pada pemerataan pembangunan serta pemulihan ekonomi di seluruh wilayah Surabaya. Apalagi di saat pandemi COVID-19, ekonomi warga turun drastis.

"Jadisaya ingin memastikan semua warga mulai dari tingkat bawah, merasakan pembangunan dan program pemulihan ekonomi di masa pandemi," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1812 seconds (0.1#10.140)