Pemkot Denpasar Dukung Program Chevening Scholarship bersama British Embassy

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 18:25 WIB
loading...
Pemkot Denpasar Dukung Program Chevening Scholarship bersama British Embassy
Pemkot Denpasar menjalin kerja sama dengan British Embassy Jakarta dalam program Chevening Scholarship mendapat dukungan penuh dari Pemkot Denpasar.
A A A
DENPASAR - Guna meningkatkan kualitas SDM, khususnya dalam mendukung daya saing global, Pemeritah Kota Denpasar menjalin kerja sama dengan British Embassy Jakarta. Kerja sama yang dikemas secara khusus dalam program Chevening Scholarship mendapat dukungan penuh dari Pemkot Denpasar.

Kabag Kerja sama Setda Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menjelaskan bahwa program Chevening Scholarship merupakan kerja sama Pemerintah Inggris melalui Kedutaan Besar Inggris bersama Universitas Ternama di Inggris. "Pemkot Denpasar mendukung penuh pelaksanaan acara ini dengan melibatkan perguruan tinggi negeri dan swasta di Bali untuk mengikuti kegiatan Alumni Sharing Webinar yang dikaitkan dengan pelaksanaan Denpasar Festival ke-13 Tahun 2020," kata Ayu Laxmy, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya Gusti Ayu, Chevening Scholarship merupakan program beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Inggris kepada mahasiswa internasional yang didanai oleh Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan organisasi lainnya. Beasiswa Chevening diberikan kepada pelajar-pelajar yang berprestasi dan mempunyai potensi kepemimpinan untuk menempuh studi S2 selama satu tahun pada universitas-universitas ternama di Inggris.

“Acara ini dilaksanakan serentak se-Nusa Tenggara dan Bali pada 8 Oktober 2020 dihadiri mahasiswa dan para dosen di Perguruan Tinggi,” ujarnya.

Acara yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Denpasar melalui Bagian Kerjasama lewat Program pengembangan Kemitraan ini merupakan bentuk perhatian serta hubungan yang baik antara Pemerintah Inggris dengan Pemerintah Kota Denpasar, khususnya dalam hubungan internasional.

Laxmy mengatakan, adapun tujuan Program Beasiswa Kedubes Inggris ini sebagai upaya untuk membangun karakter inovatif, kreatif, kritis, kerjasama dan kepemimpinan bagi SDM Kota Denpasar. Hal ini mengingat mahasiswa lulusan dari Inggris berpotensi lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan.

“Diharapkan dari pelaksanaan program ini nantinya SDM Bali, khususnya Kota Denpasar memiliki daya saing nasional dan global, dan tentunya Pemkot Denpasar sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” paparnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)