Rombongan TGPF Kasus Intan Jaya Dihadang KKSB, 2 Orang Tertembak

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 16:02 WIB
loading...
Rombongan TGPF Kasus Intan Jaya Dihadang KKSB, 2 Orang Tertembak
Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) menghadang anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Intan Jaya yang tengah melakukan investigasi di Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (9/10/2020). Foto Ilustrasi KKSB/SINDOnews
A A A
SUGAPA - Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka menghadang anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Intan Jaya yang tengah melakukan investigasi di Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (9/10/2020). Akibat penghadangan tersebut dua orang dilaporkan tertembak oleh KKSB tersebut.

Sebelumnya TGPF Kasus Intan Jaya yang beranggotakan 11 orang saat ini sudah melakukan tugasnya sejak tiba di Papua , Rabu (07/10/2020). (Baca: OPM Tembak Pendeta Yeremia Zanambani di Hitadipa Papua)

"Info sementara benar terjadi penghadangan oleh KKSB setelah Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Kasus Intan Jaya melaksanakan olah TKP di Hitadipa. Rombongan saat menuju menuju Sugapa dihadang dan ditembak akibatnya satu orang anggota tim investigasi dan satu orang pengawal dari TNI tertembak," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kol Czi IGN Suriastawa kepada SINDOnews, Jumat (9/10/2020).

Kol Czi IGN Suriastawa menyebut, arah dari penghadangan dan penyerangan ini pihak KKSB ingin fakta sebenarnya terkait kasus penembakan di Intan Jaya tidak terungkap. (Bisa diklik: Pasukan Raider Gagalkan Upaya Penyerangan Pesawat di Bandara Bilorai oleh KKSB)

"Ini kemungkinan informasi kedatangan TGPF ke TKP bocor, sehingga mereka (KKSB) melakukan penghadangan dan penembakan," ungkap Kapen Kogabwilhan III ini.

Sebelumnya TGPF yang diketuai oleh Benny Mamoto dibentuk untuk mencari fakta mengenai penembakan terhadap pendeta Pendeta Yeremia Zanambani di Hitadipa, Intan Jaya Papua.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)