Avana Luncurkan Platform Jualan Gratis untuk UMKM Go Online

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:50 WIB
loading...
Avana Luncurkan Platform Jualan Gratis untuk UMKM Go Online
Avana Luncurkan platform jualan gratis untuk UMKM. Foto/Ist.
A A A
YOGYAKARTA - Dampak pandemi benar-benar dirasakan masyarakat. Bahkan sektor usaha menengah kecil mikro ( UMKM ) harus berjuang keras untuk bertahan. Avana sebagai lembaga berbasis Software as a Service (Saas) mencoba menyiapkan aplikasi jualan gratis untuk UMKM .

Country Manager Avana, Queenseca mengatakan, kompetisi antar bisnis UMKM di tengah pandemi justru semakin ketat. Tiap pelaku usaha perlu merancang strategi khusus untuk bisa bertahan di masa pandemi ini. (Baca juga: Rusuh di Malang, 31 Pelajar Turut Diperiksa Polresta Malang Kota )

Sejalan dengan kegelisahan dan tantangan yang ada di dunia bisnis online , Avana hadir dan siap membantu para pelaku bisnis dan UMKM menjalankan dan mengembangkan bisnis mereka secara lebih efektif dan efisien.

"Hanya melalui satu sistem, para pelaku usaha bisa berjualan di berbagai channel penjualan, mulai dari website hingga media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Line, dan Telegram," terangnya kepada wartawan, Jumat (9/10/2020).

(Baca juga: BNN Provinsi Kepri Musnahkan 3,912 Kg Sabu Asal Malaysia )

Dijelaskannya, Avana memiliki lebih dari 20 fitur unggulan yang bisa memudahkan pengelolaan bisnis secara digital, mencakup manajemen produk dan stok, pembuatan website toko online , integrasi media sosial hingga pengelolaan reseller.

Sejak 2016 lalu, Avana telah menjadi solusi bagi lebih dari 100.000 pebisnis untuk memasarkan produk mereka secara global. "Dengan bisnis yang lebih efisien, pencapaian pertumbuhan bisnis yang diharapkan dapat lebih mudah terprediksi tanpa harus menginvestasikan aset tambahan dan sumber daya lainnya," tandasnya.

Dilanjutkannya, penyederhanaan penjualan di berbagai saluran penjualan ini merupakan salah satu strategi untuk mengembangkan bisnis hanya dengan menggunakan satu sistem. "Oleh karenanya, Avana merupakan solusi terbaik bagi pelaku UMKM pemula maupun berpengalaman yang ingin memaksimalkan pertumbuhan bisnis di tengah tingginya tuntutan dari pembeli," tambahnya.

Optimalisasi ini akan sangat berguna bagi pemilik toko online dan memungkinkan mereka untuk menggunakan media sosial sebagai sarana interaksi, promosi hingga menjual produk mereka secara langsung. (Baca juga: Usai Salat Jumat Berjamaah, Mahasiswa dan Polisi Bentrok di NTT )

"Untuk bergabung dengan Avana , para pelaku usaha hanya perlu meluangkan waktu kurang dari lima menit. Setelahnya, mereka dapat memiliki toko online profesional dengan inventaris yang maju, manajemen pesanan, serta puluhan fitur unggulan lainnya," beber dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)