COVID-19 Serang Sejumlah Karyawan Pabrik di Kabupaten Majalengka

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 13:47 WIB
loading...
COVID-19 Serang Sejumlah Karyawan Pabrik di Kabupaten Majalengka
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, meluas. Sejumlah karyawan di sebuah perusahaan diketahui terkonfirmasi positif Corona.

Satgas COVID 19 Kabupaten Majalengka berharap ada langkah konkret pihak perusahaan untuk mencegah penyebaran virus Corona tersebut. (BACA JUGA: COVID-19 Terkendali, Hari Ini 9 Bioskop di Bandung Buka, Apa Saja? )

Jubir Satgas COVID 19 Kabupaten Majalengka Alimudin membenarkan beberapa hari lalu ada salah satu pabrik yang karyawannya diketahui terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 setelah dilakulan pemeriksaan swab. (BACA JUGA: Ngeri, Seorang Polantas Nyaris Jadi Sasaran Amuk Massa Demonstran di Bandung )

"Iya, ada karyawan di salah satu perusahaan terkonfirmasi. Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak perusahaan itu," kata Ali saat bincang santai di Sekretariat PWI Majalengka, Jumat (9/10/2020). (BACA JUGA: 7 Warganya Positif COVID-19, 2 RW di Lembang Terapkan Mini Lockdown )

Munculnya cluster industri menambah daftar cluster penyebaran COVID 19. Sebelumnya, di daerah ini muncul cluster perkantoran setelah sejumlah pegawai di sebuah dinas terkonfirmasi positif COVID-19.

"Karena di sana (pabrik) banyak orang, kalau bisa mah tutup secara keseluruhan. Namun kami tidak memiliki wewenang untuk melakukan penutupan itu," ujar dia.

Sementara itu, dengan alasan privasi, Ali yang juga kepala dinas kesehatan itu meminta identitas pabrik yang bersangkutan tidak dipublikasikan. Namun, kabar yang beredar, perusahaan yang dimakaud berada di Kecamatan Ligung.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)