Beredar Video Pelempar Molotov Cafe Legian Malioboro hingga Terbakar

Jum'at, 09 Oktober 2020 - 09:39 WIB
loading...
Beredar Video Pelempar Molotov  Cafe Legian Malioboro hingga Terbakar
TTampak pelaku pelemparan bom molotov di Cafe Legian Malioboro. Foto Tangkapan Layar : SINDOnews/Suharjono
A A A
YOGYAKARTA - Kebakaran yang terjadi di Cafe Legian di Jalan Malioboro Yogyakarta saat aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law mulai terkuak. Sebuah video amatir beredar yang menunjukkan Cafe Legian terbakar diduga akibat lemparan bom molov.

Dari video amatir berdurasi 25 detik tersebut terlihat seseorang dengan jaket warna hitam dan celana warna putih berlari dari sisi barat Jalan Malioboro tepat di pojok Mall Malioboro. Seseorang tersebut kemudian berlari mendekat ke Cafe Legian sambil melemparkan molotov.(Baca juga : Aksi Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law di Yogya Ricuh, Massa Bakar Cafe dan Motor )

Dalam video itu juga menunjukkan pelaku terlihat bangga mengacungkan kedua tangan sambil kembali berlari ke arah selatan. Di sekitarnya juga terlihat ban yang dibakar massa aksi unjukrasa.

Kabag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan pihaknya akan segera menyampaikan informasi terkait aksi unjukrasa yang berujung tindakan anarkis tersebut.

"Saat ini kita kumpulkan informasi nanti akan kita sampaikan kepada media," ucapnya Jumat (9/10/2020).(Baca juga : Sri Sultan HB X : Demo Anarkis Merusak Bukan Karakter Masyarakat Yogya )

Dari informasi yang diperoleh11 warga diamankan saat aksi unjukrasa anarkis tersebut. Semua diamankan di Polresta Yogyakarta untuk dimintai keterangan.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)