Risma Marahi Pendemo Rusuh di Depan Gedung Grahadi yang Rusak Kota Surabaya

Kamis, 08 Oktober 2020 - 20:17 WIB
loading...
Risma Marahi Pendemo Rusuh di Depan Gedung Grahadi yang Rusak Kota Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memarahi demonstrans yang melakukan tindakan anarkistis. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sekitar pukul 18.40 WIB mendatangi lokasi demonstrasi menolak Omnibus Law atau UU Cipta Kerja di depan Hotel Grand Inna Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Kota Surabaya, Jawa Timur .

Orang nomor satu di Surabaya itupun menemui sejumlah demonstran yang berhasil diamankan aparat kepolisian. Dengan mengenakan helm dan jaket hitam, Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini langsung memarahi para pengunjuk rasa yang diamankan tersebut. (BACA JUGA: 4 Motor dan 1 Mobil Dibakar, 4 Polisi Terluka, 80 Demosntran Ditangkap )

”Kenapa kamu ancurin (Kota Surabaya)!? Tega sekali kamu. Rumahmu mana!? Tega sekali kamu! Setengah mati (saya) membangun kota ini. Kamu pikir aku enak-enak membangun kota ini. Tak belain warga,” kata Risma dengan nada tinggi. (BACA JUGA: Ricuh Demo Tolak UU Cipta Kerja di Malang, 1 Bus Polisi Rusak )

Risma terus memuntahkan kekesalannya pada para pengunjuk rasa lantaran dianggap merusak Kota Surabaya yang sudah susah payah dibangun. “Kenapa kamu ke sini!? Aku tanya kenapa kamu ke sini!? Kenapa!? Bawa pak,” pinta Risma kepada petugas agar mengamankan para pengunjuk rasa anarkistis tersebut. (BACA JUGA: Ridwan Kamil Teken Surat Tuntutan Buruh, Unjuk Rasa di Jabar Selesai )

Setelah itu, dengan didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto, Risma memunguti batu dan botol air mineral yang berserakan di jalan tersebut dan dipindahkan ke pinggir jalan.

Tak cukup di situ, Risma kembali menemui pengunjuk rasa lain yang juga diamankan petugas. Tidak seperti sebelumnya, kali ini Risma lebih mengajak dialog pada demonstran tersebut.

“Kamu dari mana?, tanya Risma.

“Mojokerto bu,” jawab pendemo yang terlihat kepalanya berdarah.

Pendemo yang tertangkap itupun menceritakan kronologi dia bersama beberapa temannya diamankan polisi.

“Kamu ke sini ngapain?” tanya Risma.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3770 seconds (0.1#10.140)