Gelar Aksi Damai, Ribuan Mahasiswa Bergerak dari Bunderan UGM ke DPRD DIY

Kamis, 08 Oktober 2020 - 12:22 WIB
loading...
Gelar Aksi Damai, Ribuan Mahasiswa Bergerak dari Bunderan UGM  ke DPRD DIY
Para Mahasiswa berkumpul di bunderan UGM sebelum melakukan aksi damai di DPRD DIY, Kamis (8/10/2020). FOTO: SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
YOGYAKARTA - Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta berkumpul di Bunderan UGM , Kamis (8/10/2020). Mereka akan melakukan aksi damai penolakan UU Omnibus Law di DPRD DIY Jaan Malioboro, Yogyakarta.

Massa mahasiswa terlihat menyemut dengan membawa sejumlah poster-poster berisi penolakan UU Omnibus Law yang disahkan DPR, Senin (5/10/2020).

Hal ini menyebabkan arus lalu lintas di sepitar bunderan UGM menjadi tersendat. Petugas pun mengatur arus kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan.(Baca juga : Kebijakan Cipta Polemik )

Pukul 11.30 WIB para mahasiswa tersebut, mulai meninggalkan bunderan UGM menuju ke DPRD DIY dengan jalan kaki (long march). Bunderan UGM pun kembali sepi dan arus lalu lintas kembali normal.

Ketua BEM UII, Fajar Adi Nugroho mengatakan ada ratusan mahasiswa UII yang mengikuti aksi ini dan tidak menutup kemungkinan ada mahasiswa UII Yogyakarta lain yang ikut dalam aksi nanti.(Baca juga : Iwan Fals Ngetwit Demo Omnibus Law, Warganet: Om Tak seperti Dulu Lagi )

Perwakilan Aliansi Mahasiswa UNY, Mutawakil Hidayatullah mengatakan ada ratusan mahasiswa UNY yang mengikuti aksi ini. Selain itu juga ada puluhan mahasiswa UNY bergabung dengan mahasiswa lain mengikuti aks menolak UU Omnibus Law di Jakarta.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1241 seconds (0.1#10.140)