Pria Misterius Pakai Nama Kasat Narkoba Polres Bulukumba Memeras

Rabu, 15 April 2020 - 16:09 WIB
loading...
Pria Misterius Pakai...
Pria misterius di Bulukumba, mencatut nama Kasat Narkoba untuk lakukan pemerasan. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Seorang pria mencatut nama Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Hambaliuntuk memeras dan memintai sejumlah uang kepada seorang perempuan melalui sambungan seluler di Kabupaten Bulukumba, Selasa, (14/4/2020).

Dalam obrolan telepon tersebut, pelaku yang tak diketahui identitasnya itu sempat menyebutkan Kapolres Bulukumba, AKBP Gany Alamsyah Hatta.

Bahkan pria dalam telepon tersebut mengaku sebagai Kasat Narkoba Polres Bulukumba meminta korbannya yang merupakan warga Bulukumba menjemput keluarganya di sebuah masjid, kemudian mengirim sejumlah uang.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Hambali membatah jika hal tersebut dilakukan olehnya. Ia mengaku namanya dicatut oleh orang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksi penipuan.

"Jika ada yang menghubungi menggunakan nomor seluler mengatasnamakan saya, ini tidak benar. Saya tidak pernah hubungi siapa pun untuk meminta sejumlah uang," bantah AKP Hambali, Rabu, (15/04/2020).

Mantan Kasat Narkoba Polres Jeneponto ini juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bulukumba, baik pejabat, kepala instansi, camat hingga kepala desa jangan sekali-kali percaya dengan aksi penipuan. Jangan sampai menjadi korban.

"Apabila mendapatkan telepon dari orang yang mengaku Kasat Narkoba atau penyidik narkoba, segera laporkan," pintanya.

Menindak lanjuti kasus itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra, mengatakan akan menyelidiki kasus penipuan tersebut. Dia mengimbau masyarakat untuk mengechek terlebih dulu jika dihubungi orang mencurigakan.

"Tetap kita lakukan penyelidikan untuk pelaku, dan imbauan dari polisi agar masyarakat jangan mudah percaya," ucap Berry dikonfirmasi terpisah.
(agn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)