3 Petugas Labkesda Positif COVID-19, Swab ASN dan Honorer Negatif

Kamis, 08 Oktober 2020 - 08:34 WIB
loading...
3 Petugas Labkesda Positif COVID-19, Swab ASN dan Honorer Negatif
Jubir Satgas COVID-19 Babel, Andi Budi Prayitno (ABP). Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Belitung ( Babel ), memastikan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di UPT Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Babel yang telah menjalani tes swab, dinyatakan negatif COVID-19 .

(Baca juga: Bangun PCTC, Mondelez International Investasi Rp190,5 M di Jatim )

Juru bicara Satgas COVID-19 Babel , Andi Budi Prayitno dalam keterangan rilisnya mengatakan, sampel swab para ASN tersebut diambil, setelah tiga orang yang bekerja di Labkesda Babel positif terpapar COVID-19 , pada Selasa (6/10/2020) kemarin.

"Pasca terpaparnya tiga orang di UPT Labkesda Provinsi Kepulauan Babel , pada Selasa (6/10/2020) sore, selanjutnya pada malam harinya seluruh pegawai (ASN maupun honorer) di Labkesda Babel langsung dilakukan tes swab, dan hasilnya pada Rabu (7/10/2020) Alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif COVID-19 ," jelas Andi.

Pria yang akrab dengan sapaan ABP ini menerangkan, ketiga orang positif COVID-19 tersebut terpapar dari kluster perumahan PNS di Bangka Tengah. (Baca juga: Selewengkan Ratusan Juta Dana Desa, Kades di Cirebon Dipenjara )

"Dari hasil PE (Penyelidikan Epidemiologi) terhadap tiga orang pegawai Labkesda Babel yang dinyatakan terkonfirmasi COVID-19 pada 6 Oktober 2020 itu, diketahui ketiganya terpapar dari satu locus yakni klaster Perumahan PNS Padang Baru," terangnya.

Lebih lanjut ABP memaparkan, tiga orang pegawai di Labkesda Babel yang positif COVID-19 tersebut merupakan dua orang ASN dam seorang tenaga honorer. (Baca juga: Jual Gadis Belia untuk Pemuas Seks, 3 Pemuda Dibekuk Polisi )

"Berdasarkan riwayat, M-Y yang merupakan honorer (PHL) di UPT Labkesda Babel itu merupakan kontak erat anaknya (R-N), orang yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19 . Adapun S-B dan K-T yang keduanya merupakan ASN di UPT Labkesda Babel yang kontak erat dengan M-Y," katanya.

(Baca juga: Senyum Nurbuwati Setelah 50 Tahun Hanya Bisa Pakai Air Keruh )

Menurutnya, dari hasil tes swab PCR pada 6 Oktober 2020 dinyatakan positif terkonfirmasi COVID-19 , termasuk dalam kasus transmisi lokal. "M-Y dan S-B diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi Asrama Haji Provinsi Kepulauan Babel . Sementara K-T diisolasi dan menjalani penanganan di Wisma Isolasi BKPSDMD Provinsi Kepulauan Babel ," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)