Kantor Gakkum Polairud Balikpapan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Rabu, 07 Oktober 2020 - 10:41 WIB
loading...
Kantor Gakkum Polairud Balikpapan Terbakar, Kerugian Ratusan Juta
Kantor Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kaltim, di Jalan Baru Margomulyo, Balikpapan Utara, terbakar. Foto/iNews TV/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Kantor Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kaltim, yang ada di Jalan Baru Margomulyo, Balikpapan Utara, terbakar , Rabu (7/10/2020), pukul 09.30 WITA.

Gedung yang terbakar diketahui merupakan kantor Gakkum Polairud. Diduga kebakaran terjadi akibat hubungan pendek arus listrik. (Baca juga: Aksi Mahasiswa Geger Banten Ricuh, 3 Polisi Terluka )

Dugaan sementara munculnya api berasal dari korsleting AC di salah satu ruangan tersebut. Kebakaran ini menarik perhatian warga di sekitar lokasi, karena besarnya kepulan asap di dalam area markas Polairud

Petugas kepolisian yang tengah bertugas selain memadamkan api juga beruapaya menyelamatkan fasilitas kantor dan memindahkan para tahanan. (Baca juga: Miris, Pelajar di Wajo Cabuli Siswi Madrasah di Pos Piket Sekolah )

Sebanyak 10 unit armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, diterjunkan memadamkan kobaran api. "Lokasi yang terbakar sangat terjangkau dan akses mudah sehingga memudahkan upaya pemadaman," terang Suseno, Kepala BPBD Balikpapan.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas masih melakukan upaya pendinginan. Akibat kebakaran ini total kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah. (Baca juga: Tim Eri-Armuji Protes Pembongkaran APK Oleh Bawaslu )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0717 seconds (0.1#10.140)