Satgas TMMD Sampit Kebut Rehab 3 Jembatan

Selasa, 06 Oktober 2020 - 16:36 WIB
loading...
Satgas TMMD Sampit Kebut Rehab 3 Jembatan
Rehab tiga buah yaitu Jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dan Sei Babirah yang merupakan sasaran fisik kegiatan Satgas TMMD di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah terus dikebut. Foto Kodim 1015/Sampit
A A A
SAMPIT - Rehab tiga buah yaitu Jembatan Handil Gayam, Handil Samsu dan Sei Babirah yang merupakan sasaran fisik kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah terus dikebut. Satgas TMMD bersama warga bahu membahu menyelesaikan ketiga jembatan tersebut.

Jembatan Handil Gayam di Desa Bapinang Hilir memiliki panjang 15,8 meter dan lebar 3,80 meter. Sedangkan Jembatan Handil Samsu yang berada di perbatasan Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah memiliki panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter. Sementara Jembatan Sei Babirah berada di Desa Babirah dengan panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter. (Baca: Pos TNI di Nduga Ditembaki OPM, 1 Warga Sipil Tertembak)

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menyampaikan, untuk jembatan Handil Gayam, saat ini sudah pada tahap pemasangan pagar jembatan. Pemasangan fondasi jembatan sudah rampung. Sedangkan jembatan Handil Samsu masih tahap merangkai pondasi jembatan.

"Rehab jembatan Handil Samsu termasuk yang paling berat dari tiga buah jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD Reguler ke-109 ini. Untuk jembatan Sei Babirah, Sampit, Kalimantan Tengah saat ini sudah tahap penimbunan samping jembatan," kata Letkol Czi Akhmad Safari dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (6/10/2020)

Dandim menyampaikan, Satgas TMMD bersama warga terus berjuang untuk menyelesaikan rehab ketiga jembatan tersebut. (Bisa diklik: Direktur Televisi Swasta Tewas Setelah Alami Kecelakaan Tunggal)

"Semangat juang Satgas TMMD dan masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan rehab jembatan ini sangat luar biasa," jelasnya.

Kegiatan TMMD tersebut juga semakin memupuk kekompakan serta semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)