Kena Batunya, Oknum Honorer Pemkab Bungo Dibekuk Usai Jambret Istri Camat

Selasa, 06 Oktober 2020 - 15:43 WIB
loading...
Kena Batunya, Oknum Honorer Pemkab Bungo Dibekuk Usai Jambret Istri Camat
Hazhari ALS Aik (32), pegawai honorer Pemkab Bungo dibekuk usai menjambret istri Camat Muko-Muko Bathin VII, Asri Wartini (42) di Pasir Putih, Rimbo Tengah. Foto/iNews TV/Budi Utomo
A A A
Hazhari ALS Aik (32), pegawai honorer Pemkab Bungo dibekuk usai menjambret istri Camat Muko-Muko Bathin VII, Asri Wartini (42) di depan rumah makan kawasan Pasir Putih, Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Jambi. (Baca juga: Polda Jambi Tetapkan 2 Tersangka Korupsi RSUD H Hanafi Bungo)

Pelaku Hazhari yang tinggal di Candika, Rimbo Tengah, Bungo ditangkap kurang dari 1x24 jam usai penjambretan. Tersangka dibekuk oleh Tim Spartan Sat Reskrim Polres Bungo. "Memang benar ada penangkapan terhadap seorang honorer di lingkungan Pemkab Bungo yang telah melakukan penjambretan terhadap istri seorang Camat," kata Kasat Reskrim Polres Bungo AKP M Riedho Syawakudinn Taufan, Selasa (6/10/2020). (Baca juga: Keren, Pria asal Probolinggo Temukan Cadangan Gas Terbesar di Dunia)

Peristiwa penjambretan terjadi Senin (5/10/2020), berawal saat korban baru saja keluar dari mobilnya di depan rumah makan. Ia tak menyadari tengah diincar oleh pelaku. "Saat itu pelaku langsung menyambar tas korban. Sempat tarik menarik dan pelaku kabur dengan sepeda motor Honda Scoopy warna putih," ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, Tim Spartan Sat Reskrim Polres Binfo yang mendapat informasi ciri-ciri pelaku dari keterangan korban bergerak lakukan penyelidikan. Pelaku kemudian berhasil ditangkap.

Pelaku bekerja sebagai honorer. Dari tangan pelaku ditemukan uang sebesar Rp1 juta, KTP, kartu ATM dan dokumen lainnya.

"Saat ini pelaku serta barang bukti telah diamankan di Polres Bungo, Untuk penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara," tegas Kasat Reskrim.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)