Keren, Pria asal Probolinggo Temukan Cadangan Gas Terbesar di Dunia

Senin, 05 Oktober 2020 - 15:25 WIB
loading...
Keren, Pria asal Probolinggo Temukan Cadangan Gas Terbesar di Dunia
Ravi Mudiatmoko (42) warga Jalan Kapten Pattimura, Mangunharjo, Mayangan, Kota Probolinggo, Jatim menemukan cadangan gas terbesar dunia di Laut Hitam, Turki. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Ravi Mudiatmoko (42) warga Jalan Kapten Pattimura, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Jatim sukses menemukan cadangan gas terbesar di dunia, tepatnya di Laut Hitam, Turki.

Atas keberhasilannya ini pria lulusan Politeknik ITS Surabaya ini mendapat apresiasi langsung dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. "Saya bersama 7 rekan (semuanya asal Indonesia) bekerja di Turkiye Petrolery Offshore Technology Center, anak perusahaan Turkiye Petroleri yang merupakan perusahaan minyak pertama di Turki," ujar Ravi, Senin (5/10/2020). (Baca juga: 8 Pemuda Indonesia Bantu Turki Temukan Cadangan Minyak di Laut Hitam)

Ravi menambahkan, timnya membuktikan bahwa Indonesia mampu bersaing di pasar tenaga kerja teknologi tinggi di dunia. Keberhasilan Ravi dan teman-temannya bermula dari pekerjaan yang diterima pada 29 Mei 2020. (Baca juga: Kisah Penculikan Gubernur Bali Sutedja, Jejaknya hingga Kini Belum Terungkap)

"Saat itu saya tergabung dalam kapal pengeboran minyak, bertolak dari Istanbul. Setelah berlayar selama sekitar 1,5 bulan, ditemukan titik tersebut. Saya tidak menyangka keberhasilan ini mendapat apresiasi dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Cadangan gas ini diklaim Turki sebagai yang terbesar di dunia," tambahnya. (Baca juga: Waduh, Kapasitas RS Rujukan COVID-19 di Jabar Nyaris Tembus Ambang Batas)

Pria beranak 2 ini juga mendapat apresiasi dari Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. “Saya berharap kepada generasi muda khususnya Kota Probolinggo hendaknya jangan putus asa untuk meraih cita cita. Selagi kita memiliki kemampuan kita bisa bersaing di mana saja, termasuk di luar negeri," imbuh Ravi.

Wali Kota mengakuturut bangga ada warganya terlibat dalam misi besar. "Kami ikut berbangga juga karena ada warga Kota Probolinggo yang melakukan hal membanggakan dan menjadi apresiasi di negara itu (Turki)," katanya.

Menurutnya, banyak anak bangsa yang punya potensi namun tidak pernah diberi kesempatan di negeri sendiri. "Semua potensi yang ada dari sisi sumber daya manusia anak-anak Indonesia harus mendapatkan ruang di negaranya sendiri. Sosok Ravi bisa djadikan contoh untuk generasi muda Kota Probolinggo," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)