Hilang 2 Hari di Hutan, Petani di Bolaang Mongondow Ditemukan

loading...
Hilang 2 Hari di Hutan, Petani di Bolaang Mongondow Ditemukan
Hudal Damulawan, warga Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulut ditemukan tim gabungan dalam kondisi selamat, Selasa (6/10/2020). Foto/dok.SAR
BOLAANG MONGONDOW - Seorang petani getah damar, Hudal Damulawan (48), warga Desa Konarom, Kecamatan Dumoga Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara dilaporkan hilang di hutan sejak Minggu (4/10/2020).

Namun berkat kegigihan tim SAR gabungan dalam pencarian, korban ditemukan Selasa (6/10/2020). (Baca juga: Bantuan Sosial BNPB Tiba di Kabupaten Bolsel)

Menurut Kepala kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga, Basarnas Manado saat menerima laporan kejadian ini memerintahkan UPT terdekat yaitu pos siaga SAR Kotamobagu untuk bergerak cepat. (Baca juga: Pergi Beri Makan Sapinya, Petani di Barru Tak Lagi Pulang ke Rumah)

Dia menjelaskan, Hudal Damulawan merupakan korban hilang pada saat mencari getah damar di hutan. Korban di kabarkan mencari getah damar sejak Minggu sendirian dan sampai sore hari korban belum pulang.



Di hari kedua pencarian korban, tim SAR gabungan, Basarnas, Koramil Dumoga, BPBD dan masyarakat setempat ikut serta membantu pencarian.

“Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat. Dia ditemukan tidak jauh dari perkebunannya, Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke rumah untuk diserahkan ke pihak keluarga,” kata Sinaga.

Sinaga mengapresiasi kinerja Tim SAR gabungan dalam pencarian korban yang hilang di hutan Desa Konaram sehingga korban ditemukan dalam kondisi selamat.



“Dengan semangat tinggi dan saling berkoordinasi di dalam pencarian korban sehingga pencarian berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada semua tim yang terlibat,” pungkas dia.
(nth)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top