Tinjau Aliran Sungai Matoto, Iqbal Minta Genangan Air Segera Diatasi

Selasa, 06 Oktober 2020 - 15:12 WIB
loading...
Tinjau Aliran Sungai Matoto, Iqbal Minta Genangan Air Segera Diatasi
Pjs Bupati Kabupaten Luwu Utara, Iqbal Suhaeb meninjau aliran Sugai Matoto. Foto: Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Luwu Utara , Muhammad Iqbal Suhaeb, kembali meninjau beberapa titik lokasi aliran sungai Matoto atau biasa dikenal sebagai salu bebe Kecamatan Masamba, Selasa (6/10/2020) pagi. Menariknya, ia melakukan peninjauan sambil bersepeda.



Peninjauan dilakukan di sepanjang jalan di depan eks kantor Bank BPD Masamba sampai ke jalan Andi Djemma Masamba (jalur dua Masamba). Area tersebut merupakan salah satu yang terdampak banjir bandang , sehingga kerap meluap jika terjadi hujan.

Di area tersebut nantinya akan dibuatkan kembali jalur air sepanjang 2 km untuk menormalkan kembali aliran air agar tidak terjadi lagi genangan saat terjadi hujan deras.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR, juga pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk segera menyelesaikan ini secepatnya,” kata Iqbal.



Menurutnya, masalah ini harus segera diselesaikan agar aktivitas warga cepat kembali pulih. “Intinya adalah bagaimana melancarkan aliran air agar tidak ada lagi genangan dan masyarakat bisa hidup normal. Pelan-pelan ini kita lakukan,” tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6085 seconds (0.1#10.140)