Uang Berhamburan di Mobil Timses, Ini yang Dilakukan Bawaslu

Selasa, 06 Oktober 2020 - 10:15 WIB
loading...
Uang Berhamburan di Mobil Timses, Ini yang Dilakukan Bawaslu
Bawaslu Kabupaten Mojokerto, memanggil pemilik mobil Timses Ikfina-Barra, terkait uang yang berhamburan di dalam mobil tersebut. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Bawaslu Kabupaten Mojokerto , memanggil pemilik mobil Timses Ikfina-Barra, terkait temuan uang yang berhamburan di dalam mobil tersebut. Mengingat, saat ini sudah memasuki masa kampanye, dan dikawatirkan terjadi politik uang di Pilkada Mojokerto .

(Baca juga: Kades Nita Hamili Stafnya Sendiri, Warga Desa Marah )

Pemilik mobil yang diketahui bernama Najib Alfalaq, dan merupakan anggota Timses Ikfina-Barra, datang ke kantor Bawaslu Kabupaten Mojokerto , pada Senin (5/10/2020) malam, sekitar pukul 18.30 WIB.

Najib Alfalaq datang dengan penuh percaya diri. Bahkan, sebelum memasuki ruang pemeriksaan Bawaslu Kabupaten Mojokerto , dia sempat mengacungkan jari telunjukknya, sebagai tanda nomor urut pasangan Ikfina-Barra. (Baca juga: Dicerai Suami, Janda 3 Anak Hidupi Keluarga dengan Jualan Sabu )

Usai pemeriksaan, Najib Alfalaq mengaku, uang yang berada di mobilnya merupakan hasil kerja dan akan digunakan untuk melunasi pembayaran rumah. "Uang itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan Timses Ikfina-Barra," tegasnya.

(Baca juga: Pagi Ini, Gelombang Aksi Mogok Kerja Buruh di Jabar Dimulai )

Sementara terkait video yang beredar luas melalui media sosial, diakuinya sengaja dibuat sendiri untuk dikonsumsi pribadi. Bahkan, dia juga tidak menyangka video tersebut dengan cepat menyebar di media sosial.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto , Fahrudin As'ad mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk menggali sedetail mungkin terkait beredarnya video uang tersebut. "Ada 52 pertanyaan kami ajukan, dan sudah dijawab oleh yang bersangkutan. Setelah ini Bawaslu akan melakukan pleno untuk memutuskan perkara ini," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)