Beri Kejutan Pada HUT TNI ke-75, Kapolda NTB: Persaudaraan Kami Tak Akan Goyah

Senin, 05 Oktober 2020 - 15:06 WIB
loading...
Beri Kejutan Pada HUT TNI ke-75, Kapolda NTB: Persaudaraan Kami Tak Akan Goyah
Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meniup lilin kue HUT TNI ke-75 yang dipersembahkan Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal bersama FKPD mendatangi kediaman dinasnya, Senin (5/10/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MATARAM - Sinergitas TNI-Polri terus dibangun Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama Korem 162/WB dan seluruh jajaran TNI di NTB. Di momen HUT TNI ke-75 ini, Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) mendatangi kediaman dinas Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

"Kami bersama gubernur NTB, Kabinda, kepala Pengadilan Tinggi, wakajati NTB memberikan kejutan dalam rangka HUT TNI ke-75," kata Iqbal kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Iqbal mengatakan, TNI merupakan saudara kandung dari Polri. Bersama TNI, Polri dikandung rakyat dan lahir untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Hanya saja fungsinya berbeda. “Tapi pada prinsipnya kami sama-sama mengabdi untuk rakyat, negara dan bangsa Indonesia,” ujar mantan Kadiv Humas Polri itu. (Baca juga: Dirgahayu ke-75 TNI, Komisi I DPR Ingatkan Soal Kesejahteraan Prajurit)
Beri Kejutan Pada HUT TNI ke-75, Kapolda NTB: Persaudaraan Kami Tak Akan Goyah

Iqbal berharap, TNI dan Polri terus solid menjaga keutuhan NKRI dan mempersembahkan yang terbaik untuk negeri. Khusus di NTB, jenderal bintang dua itu mengingatkan bilamana ada pihak-pihak yang mengganggu soliditas antara TNI Polri maka ia pastikan tak akan berhasil. “Persaudaraan kami tak akan goyah," ujarnya. (Lihat foto: Operasi Yustisi 2020 Pencegahan Covid-19)

Bersama TNI, kata Iqbal, Polri telah banyak suka duka dilewati. Operasi-operasi untuk menjaga kamtibmas, menjaga NKRI dilakukan bersama dari Sabang sampai Merauke. (Baca juga: Sapa Satgas TNI di Perbatasan, Jokowi: Gaji dan Tunjangan Lancar?)

Salah satunya di masa pandemi Covid-19, TNI membantu Polri berjibaku mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus. "Saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-75. Semoga TNI semakin Jaya dan membanggakan masyarakat, bangsa dan negara," ungkapnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.252#12.26)