Kota Sorong Kembali Membara, Empat Rumah Dibakar Massa

Senin, 05 Oktober 2020 - 20:32 WIB
loading...
Kota Sorong Kembali Membara, Empat Rumah Dibakar Massa
Salah satu rumah warga yang dibakar sebagai buntut pengeroyokan hingga tewas Robert Maturbongs.Foto/Andrew Chan
A A A
SORONG - Buntut tewasnya Robert Maturbongs dan satu warga kritis akibat dikeroyok sejumlah pemuda diduga mabuk, Senin (5/10/2020) dini hari membuat puluhan kerabat korban mengamuk.

Kerabat yang berjumlah puluhan ini merusak dan membakar beberapa rumah warga di Jalan Tanjung Seget dan Jalan Pendidikan Km 8, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (5/10/2020) siang tadi.

Informasi Sindonews.com, pengeroyokan terhadap korban terjadi di Jalan Sungai Remu km 8. Selain menewaskan Robert Maturbongs, juga membuat Erik Maturbongs luka serius di wajah serta kepala. Saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Dari peristiwa ini, puluhan kerabat korban tidak terima. Mereka melampiaskan kekecewaan dan kemarahan dengan membakar 4 rumah yang diduga merupakan tempat tinggal dari para terduga pelaku pengeroyokan.

(Baca juga: Kejari Sorong Jebloskan 8 Tersangka Korupsi Dana BPBD Raja Ampat ke Tahanan )

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menjelaskan, pembakaran rumah ini merupakan buntut dari kejadian pengeroyokan Senin dini hari (5/10/2020).

"Ada kejadian pengeroyokan, di mana korbannya atas nama Robert Maturbongs dan Erik Maturbongs. Akibat pengeroyokan itu, kedua korban malam itu juga langsung dilarikan ke rumah sakit. Pihak keluarga korban sudah membuat laporan ke polisi dan laporan tersebut sudah kita tindaklanjuti dengan bergerak mencari para pelaku pengeroyokan," jelas Ary Nyoto Setiawan.

(Baca juga: Kasus Sembuh Bertambah 9 Orang, Kasus Positif Bertambah 27 Orang )

Ary mengatakan, sudah mengantongi identitas dari para terduga pelaku pengeroyokan dan sedang dalam pengejaran petugas kepolisian. "Begitu korban Robert Maturbong dinyatakan meninggal dunia pada pukul 13.00 WIT, kami langsung menerima informasi bahwa sudah ada beberapa rumah warga yang dibakar. Ini aksi spontanitas dari masyarakat atau keluarga korban, yang melakukan pengrusakan beberapa rumah warga," ungkap Ary.

Dia menjelaskan, empat rumah warga yang dibakar berada di 2 lokasi. Hingga saat ini, polisi belum mengidentifikasi dan belum bisa memastikan siapa pelaku pembakaran 4 rumah warga tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)