TMMD 109 Kaimana, Medan Berat Tidak Menyurutkan Semangat TNI Membangun Desa

Senin, 05 Oktober 2020 - 19:01 WIB
loading...
TMMD 109 Kaimana, Medan Berat Tidak Menyurutkan Semangat TNI Membangun Desa
TMMD 109 Kaimana, Medan Berat Tidak Menyurutkan Semangat TNI Membangun Desa. Foto/SINDOnews/And
A A A
KAIMANA - Mengarungi lautan hingga jatuh bangun memikul bahan bangunan di medan yang berat, tidak menyurutkan semangat personel TNI di Kaimana membangun desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Semangat ini ditunjukkan TNI dari Satuan Kodim 1804/Kaimana dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 yang dipusatkan di Kampung Tanusan, Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana.

Meski harus menempuh perjalanan jauh, melintasi jalan darat dan mengarungi lautan selama kurang lebih 3 jam menggunakan sarana transportasi seadanya, anggota TNI dari satuan Kodim 1804/Kaimana ini tetap menunjukkan semangatnya.

Berbaur dengan material bangunan, semen dan paku di atas perahu bermotor, bukan masalah buat pasukan berbaju loreng ini. Bahkan tak hanya itu, di lokasi TMMD pun mereka dihadapkan pada medan yang cukup berat dan menantang adrenalin.

Jauhnya lokasi pembangunan rumah, mengharuskan para prajurit memanggul kayu, semen dan bahan bangunan lainnya dari tepi pantai menuju lokasi. Semuanya mereka jalani dengan ikhlas tanpa peduli panas terik matahari maupun hujan. (Baca juga: 13 Provokator Bentrok di Tuapukan Kupang Ditangkap Polisi, Barang Bukti Alat untuk Perang Diamankan)

Dan SSK TMMD 109, Lettu Inf. Hermanus Sirfefa kepada wartawan mengatakan, TMMD adalah bentuk bakti TNI untuk masyarakat. Sehingga seberat apapun kondisi yang terjadi di lapangan, TNI sudah siap menghadapinya. (Baca juga: Hotel Kuta Paradiso Berstatus Sengketa, YLKI: Jangan Beli Aset Bermasalah)

“Kami ingin menunjukkan bahwa TNI manunggal membangun desa itu bukan hanya slogan belaka. Tetapi melalui program TMMD kami mau buktikan bahwa TNI ini milik rakyat dan siap bekerja untuk rakyat dalam situasi apapun,” tegas Hermanus, Senin (5/10/2020).

Disinggung tentang medan yang berat, ia mengatakan, sudah menjadi resiko bagi TNI, karena yang menjadi fokus perhatian TNI adalah bagaimana hasil TMMD tersebut bermanfaat untuk masyarakat.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6287 seconds (0.1#10.140)