Longsor di Polewali Mandar, 3 Warga Tewas dan 2 Luka Parah

Rabu, 06 Mei 2020 - 05:43 WIB
loading...
Longsor di Polewali Mandar, 3 Warga Tewas dan 2 Luka Parah
Akibat diguyur hujan deras berjam-jam lamanya menyebabkan tanah longsor dan menimbun rumah warga di Dusun Tumonga, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (5/5/2020) malam. Foto/SINDOnews/Huzair Zainal
A A A
SULAWESI BARAT - Akibat diguyur hujan deras berjam-jam lamanya menyebabkan tanah longsor dan menimbun rumah warga di Dusun Tumonga, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa (5/5/2020) malam. Akibat peristiwa ini 5 orang tertimbun tanah longsor dimana 3 ditemukan tewas dan 2 orang mengalami luka parah.

Dari video amatir warga terlihat dimana sejumlah korban yang tewas langsung dievakuasi ke rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi. Longsor terjadi sebanyak dua kali usai hujan deras yang mengguyur wilayah ini berjam-jam lamanya.

Longsor terjadi di perbukitan dan menimbun rumah yang berada di sekitar lokasi kejadian. Ironisnya terdapat 5 orang yang berada di dalam rumah saat kejadian. Sejumlah warga yang berada di lokasi pun berusaha menyelamatkan korban dengan alat seadanya.

Sayangnya longsor yang kedua cukup besar dan langsung menimbun seluruh jalan serta satu mobil picuk up. Evakuasi terkendala ditambah cuaca dimana hujan masih terus terjadi.

Tiga korban berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, sedangkan 2 lainnya ditemukan dalam kondisi luka parah. Korban selamat yang mengalami luka parah langsung dilarikan puskesmas terdekat.

Sejumlah warga dan petugas gabungan yang berada di lokasi dini hari tadi kesulitan akibat mininya penerangan dan peralatan. Dimana diketahui akibat longsor juga menyebakan sejumlah tiang listrik tumbang dan mengakibatkan aliran listrik terputus.

Rencanahnya pagi nanti alat berat akan tiba di lokasi longsor dan melakukan upaya pembersihan material longsor yang menimbun rumah dan satu mobil pick up. Peristiwa ini juga menyebabkan jalur lintas penghubung dua kabupaten juga terputus akibat tertimbun longsor.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)