Relawan Kidul Kali Siap Menangkan Paslon Ngebas

Minggu, 04 Oktober 2020 - 19:55 WIB
loading...
Relawan Kidul Kali Siap Menangkan Paslon Ngebas
Ketua Relawan Kidul Kali Agus Yuniyarto secara simbolis menerima tumpeng dari Dewan Penasehat Kasmun Saparaus saat deklarasi relawan Ngebas (Ngesti Nugroho - Basari), Minggu (4/10/2020). Foto/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Relawan Kidul Kali siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugroho-Basari ( Ngebas) dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember nanti.

Mereka menargetkan bisa mendulang sekitar 50.000 suara di wilayah Kabupaten Semarang bagian selatan Ngebas. "Kami mentargetkan suara sekitar 50.000 an suara di wilayah Kabupaten Semarang bagian selatan. Itu di luar yang digarap partai politik pendukung dan tim pasangan calon,” ujar Ketua Relawan Kidul Kali Agus Yuniyarto, Minggu (4/10/2020). (Baca: Dukung Sunaryanto, Kader Gerindra Membelot di Pilkada Gunungkidul)

Dia menjelaskan, wilayah kidul kali (selatan sungai) yang dimaksud meliputi sembilan kecamatan, yaitu Pabelan, Bancak, Bringin, Susukan, Tengaran, Tuntang, Banyubiru, Suruh dan Kaliwungu. Relawan Kidul Kali ini murni merupakan relawan mandiri non partai politik yang ingin berjuang untuk memenangkan pasangan Ngebas.

"Kami sama sekali tidak ada keterkaitan dengan partai politik atau kader calon. Semua pembiayaan murni dari kita sendiri tidak ada dari calon,” ujarnya. (Baca: Maju Pilkada Gunungkidul, Rektor UNY Mengundurkan Diri)

Dia mengatakan, relawan kidul kali bisa dikatakan sebagai penambal atau penutup celah dari kantong-kantong suara yang belum tergarap oleh pasangan calon atau parpol pengusung. "Jadi kita akan mengarap suara yang belum digarap oleh pasangan calon atau parpol pendukung. Karena pemilih itu majemuk, mungkin cocok dengan orangnya tapi tidak cocok dengan partainya. Nah itu yang akan kita garap,” ujarnya.

Agus juga memberi masukan kepada pasangan Ngesti-Basari bila nanti dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Semarang memimpin pemerintahan, agar dibangun rumah sakit di wilayah bagian selatan. Sehingga warga Kabupaten Semarang bagian selatan yang akan berobat tidak perlu jauh-jauh ke Ungaran. "Juga termasuk infrastruktur, karena infrastruktur jalan di wilayah selatan perlu mendapat perhatian,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)