Ketika Satgas TMMD Terlibat Langsung Membantu Posyandu

Minggu, 04 Oktober 2020 - 10:36 WIB
loading...
Ketika Satgas TMMD Terlibat Langsung Membantu Posyandu
Anggota Satgas TMMD membenahi sandal warga yang terlepas. Foto Istimewa
A A A
KENDAL - Dokter Andi Setiyawan, selaku Kepala Puskesmas Kangkung 2,merasakan kenyamanan yang tidak seperti hari biasanya, karena pada saat melakukan kegiatan posyandu di Dusun Pening mendapat pendampingan dari satgas TMMD-Reg-109.

''Ini suatu kehormatan buat kami dan seluruh dinas kesehatan di Puskesmas Kangkung 2," ungkap dokter Setiyawan, Minggu (4/10/2020). (Baca:Cegah Stunting, Bupati Morowali Buka Kegiatan Posyandu Remaja Desa Matansala)

Tidak semua masyarakat Dusun Pening memiliki penghasilan,mata pencaharian dan ekonomi yang sama. Salah satunya Farida (35) warga Dusun Pening yang kurang beruntung, saat berangkat menuju posyandu sandalnya lepas.

Di Posyandu itu, dengan pendampingan yang baik dan terencana dan penempatan personel Satgas TMMD di beberapa titik sangat membantu, dalam mendukung dan melakukan pendampingan kepada Puskesmas Kangkung 2. (Baca: Gunakan Teknologi Tepat Guna, Layanan Posyandu Bisa Meningkat)

Terbukti pada saat salah satu warga sandalnya lepas, panggota satgas datang membenahi dan memasang kembali sandal Farida. "Ya Allah makasih Pak TNI sudah mau menolong," ungkapnya.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1852 seconds (11.252#12.26)