Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) Wilayah Jateng Resmi Dideklarasikan

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 22:08 WIB
loading...
Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) Wilayah Jateng Resmi Dideklarasikan
Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) wilayah Jawa Tenga Resmi dideklarasikan. FOTO : Istimewa
A A A
SEMARANG - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) wilayah Jawa Tengah Resmi dideklarasikan. Deklarasi digelar di Taman Budaya Raden Saleh Kota Semarang Sabtu (3/10/2020).

Koordinator KAMI Pusat, Husnul Jamil mengatakan, tujuan menggelar kegiatan deklarasi KAMI wilayah Jawa Tengah ini untuk mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa bencana COVID-19 agar semua pihak bersatu demi kekokohan tanah air tercinta.( )

"Kami mengajak seluruh komponen elit bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme. Mari kita jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah bencana pandemic COVID-19. Kita sangat berharap semua stekholeder bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," jelasnya.

Husnul Jamil menambahkan sebagai generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa dan pemuda yang ada di Jawa Tengah tidak boleh diam ketika dalam situasi seperti saat ini wajib bersuara dengan tekad Bhinneka Tunggal Ika agar tidak terjadinya perpecahan antar sesama anak bangsa.

"Karena kita khawatir akan terjadinya perpecahan antar anak bangsa nantinya, maka KAMI menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga keutuhan NKRI."

"Kita mengajak untuk seluruh komponen bangsa agar kembali kepada tujuan Bernegara, yaitu membentuk pemerintahan negara Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia yang bertujuan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," terang Husnul.

Sementara itu Koordinator KAMI Wilayah Jawa Tengah, Muhammad Fahmy Asari mengatakan KAMI sebagai gerakan Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia menyatakansikap yang di antaranya, mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan COVID-19, mengutuk keras kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia.

Kemudian KAMI juga mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan.

"Kami menyatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam keadaan baik-baik saja dan kami mendukung pemerintah untuk memperkuat Pancasila sebagai dasar ideologi bangsa.KAMI juga mengutuk keras oknum-oknum yang berupa untuk memecah belah bangsa di tengah situasi COVID-19 saat ini," terangnya.(Baca juga : Bupati Semarang dan Anaknya Terima Surat Pemecatan dari Keanggotaan PDIP )

Adapun kegiatan deklarasi KAMI Wilayah Jawa Tengah berjalan sesuai Protokoler Kesehatan COVID-19, semua peserta yang hadir terlihat menggunakan masker dan juga tetap menjaga jarak batas dalam mengikuti kegiatan.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)