Salut Dah! Emak-Emak Demo Perusahaan Kelapa Sawit hingga Malam Hari

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 01:29 WIB
loading...
Salut Dah! Emak-Emak Demo Perusahaan Kelapa Sawit hingga Malam Hari
Puluhan emak- emak dan warga lainnya di Platina Tiga, Medan Deli, Sumatera Utara Jumat (2/10/2020) malam menghadang kenderaan truk hingga bus milik PT Musimas. (Foto/Inews TV/Yudha Bahar)
A A A
MEDAN - Puluhan emak- emak dan warga lainnya di Platina Tiga, Medan Deli, Sumatera Utara Jumat (2/10/2020) malam menghadang kenderaan truk hingga bus milik PT Musimas.

Emak- emak ini memprotes aktivitas pabrik yang diduga mengakibatkan pencemaran air, udara dan banjir di lingkungan mereka.

Dalam rekaman video amatir, aksi spontanitas yang dilakukan puluhan emak- emak bersama warga di depan pabrik pengolahan kelapa sawit PT Musimmas. (BACA JUGA: Mengenang Amir Hamzah, Tokoh Pujangga Baru yang Ditangkap dan Dihabisi Pasukan Pesindo)

Mereka memprotes aktivitas pabrik yang sering menyebabkan banjir, jalan rusak, pencemaran air, hingga bangunan rumah yang rusak akibat helikoper milik perusahaan yang terbang di atas rumah mereka.

“Warga berharap pihak perusahaan mau melakukan mediasi terkait permasalahan yang dihadapi masyarakat. Apalagi warga telah melakukan protes sejak 2014 namun tidak menemukan titik terang,” kata seorang warga, Senti.
(BACA JUGA: Operasi Yustisi 2020 Pencegahan Covid-19)

Hingga malam hari, puluhan warga masih berkumpul menunggu pihak perusahaan keluar dan melakukan perundingan. Sementara itu pihak perusahaan masih bungkam terkait aksi protes warga.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)