Bakar Sampah, Kakek di Rembang Tewas Terjebak Kobaran Api

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 21:51 WIB
loading...
Bakar Sampah, Kakek di Rembang Tewas Terjebak Kobaran Api
Anggota polisi melakukan oleh TKP korban tewas terbakar di lahan PT Argawastu Desa Sanetan, Sluke, Rembang, Jumat (2/10/2020). Foto/iNews/Musyafa Musa
A A A
REMBANG - Tragis. Supar (75) warga Desa Langgar, Sluke, Rembang tewas terpanggang di tengah kobaran api , saat membakar sampah daun kering di lahan tegalan, Jumat (2/10/2020) sore. Peristiwa berawal saat korban datang ke lahan tegalan milik PT Argawastu untuk membakar daun kering yang berserakan. Supar berencana menanami tanah tersebut untuk kebutuhan pakan ternak. (Baca juga: Ondo Herman Yoku: Pelaku Pembakaran Warga Saya, Penanganan Jangan Berlebihan)

Namun nahas, karena tiupan angin cukup kencang membuat api menjalar cepat. Seorang warga yang mengetahui keberadaan Supar sempat mengingatkan untuk menjauh. Namun tidak diindahkan. Diduga korban yang sudah berusia lanjut akhirnya terjebak kobaran api.

Petugas security PT Argawastu, Lasari (52) yang melihat kepulan asap kemudian mengecek bersama warga lainnya. Sesampainya di lokasi, korban ditemukan tewas dalam posisi terlentang dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. Warga kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada aparat kepolisian. (Baca juga: Tangis Haru Pecah saat Sang Ibu Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal)

Kapolsek Sluke, AKP Sunandar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. "Kami mendapatkan informasi korban meninggal dunia di lahan tegalan milik PT Argawastu. Korban sehari-hari berprofesi sebagai petani," katanya.

AKP Sunandar menambahkan pihaknya bersama petugas medis Puskesmas Sluke mendatangi lokasi. Selain olah TKP, tim medis juga memeriksa jasad korban. "Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Meninggalnya korban murni karena terbakar," imbuh Kapolsek.

Setelah pemeriksaan, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di pemakaman umum Desa Langgar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9893 seconds (0.1#10.140)