Nekat Mencuri Burung di Siang Bolong, Seorang Pemuda Diamuk Warga

Selasa, 05 Mei 2020 - 19:17 WIB
loading...
Nekat Mencuri Burung di Siang Bolong, Seorang Pemuda Diamuk Warga
Pelaku Terduga Pencuri Burung. Foto/SINDOtv/EraNeizma
A A A
MUSI RAWAS - Apes sudah nasib Kornelius Candra Setiawan (20), warga Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura. Gara-gara ketahuan mencuri burung, dirinya habis jadi bulan-bulanan warga. Sedangkan teman pelaku berhasil kabur dari amukan massa. Peristiwa itu sendiri terjadi pada Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

Warga yang meneriaki pelaku maling berhasil mengepung dan menangkapnya. Warga kesal kemudian menghadiahi pelaku dengan pukulan, tinjuan, bahkan tendangan hingga membuat kepala pelaku bocor. ( Baca:Dugaan Penipuan Sembako, Pelaku Kantongi Ratusan Juta Rupiah )

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo IPTU Dadang, membenarkan adanya penangkapan pelaku pencuri burung. Kejadian itu bermula ketika dua pelaku di siang bolong nekat melancarkan aksi pencurian seekor burung murai batu medan milik Angger (22) di Desa A Widodo, Kecamatan Tugumulyo.

"Pelaku dua orang, namun satu pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan pelaku Kornelius berhasil ditangkap massa dan jadi bulan-bulanan warga. Pelaku ini sebagai joki yang menunggu di atas motor,” ujar IPTU Dadang.

Salah seorang warga, sekaligus tetangga korban, melihat pelaku yang naik motor berhenti di depan rumah korban, padahal kondisi pagar rumahnya tertutup. Pelaku ternyata tetap nekat dengan memanjat pagar rumah korban. Dia naik ke atas ban mobil untuk mengambil burung serta sangkarnya.

Saat pelaku hendak kabur dengan burung hasil curian, tetangga korban berteriak maling, sehingga pelaku panik dan berusaha kabur. Sangkar burung yang sudah dipegang pun terjatuh. Satu pelaku berhasil ditangkap massa saat berusaha sembunyi di dalam WC rumah warga.

Kini pelaku dan barang bukti (BB) burung murai batu medan dan sangkarnya sudah diamankan di Mapolsek Tugumulyo. Sedangkan satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran anggota Reskrim Polsek Tugumulyo.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6918 seconds (0.1#10.140)