Beredar Video, Diduga Pjs Bupati Rohil Terjaring Razia Prokes

Kamis, 01 Oktober 2020 - 15:34 WIB
loading...
Beredar Video, Diduga Pjs Bupati Rohil Terjaring Razia Prokes
Sebuah video yang diduga Pjs (pejabat sementara) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Rudyanto terjaring razia. Foto/Ist.
A A A
PEKANBARU - Sebuah video yang diduga pejabat sementara (Pjs) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Rudyanto terjaring razia karena tidak menggunakan masker , ramai beredar di sejumlah grup WhatsApp (WA).

(Baca juga: Kajian Gempa Megathrust-Tsunami 20 Meter Heboh, Pariwisata Panik )

Informasi yang dihimpun Kamis (1/10/2020) razia tersebut dilakukan petugas Satgas COVID-19 di depan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Bagan Siapiapi, Ibu Kota Kabupaten Rohil.

Dalam video berdurasi 49 detik ini, terlihat petugas gabungan dari Polri dan Satpol PP Pemkab Rohil, melakukan razia warga yang tidak pakai masker malam hari. Pjs Bupati Rohil saat dirazia menggenakan baju hitam celana jeans panjang menggunakan topi. Tidak hanya Pjs Bupati Rohil, sejumlah warga yang tidak pakai masker juga terjaring.

Petugaspun terlibat percakapan kemudian mendata semua yang tidak menggunakan masker . Rudyanto diangkat oleh Gubernur Riau, Syamsuar sebagai Pjs Bupati Rohil pada 26 September 2020.

(Baca juga: Pakdenya Diculik Gerombolan PKI, Kang Emil: Luka Ini Begitu Dalam )

Rudyanto mengantikan sementara jabatan yang ditinggal Suyato sebagai bupati. Suyatno berhenti sementara karena kembali maju untuk Pilkada Rohil. Rudyanto merupakan staf ahli Gubernur Riau.

Gubernur Riau, yang diminta tanggapannya terkait Pjs Bupati Rohil yang terjaring razia karena tak pakai masker belum memberi komentar. Pesan WA yang dikirim terlihat hanya dibaca saja.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)