Gaet Suara Milenial, Eri Cahyadi Siapkan Program Unggulan untuk Anak Muda

Rabu, 30 September 2020 - 16:11 WIB
loading...
Gaet Suara Milenial, Eri Cahyadi Siapkan Program Unggulan untuk Anak Muda
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji menyiapkan sejumlah program unggulan industri kreatif untuk anak muda di Kota Surabaya. (Ist)
A A A
SURABAYA - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji menyiapkan sejumlah program unggulan industri kreatif untuk anak muda di Kota Surabaya. Program tersebut disiapkan untuk menggaet suara milenial di Pilkada mendatang.

Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, program industri kreatif akan difokuskan untuk pengembangan kompetensi dan softskill anak muda.

"Ada beberapa inovasi yang sudah kami siapkan dan ada juga peningkatan dari yang sudah berjalan," kata Eri, Rabu (30/9/2020).

Eri menjelaskan, pengembangan kompetensi dan softskill akan dilakukan melalui kursus-kursus keahlian secara gratis yang dilakukan di kampung-kampung di penjuru Kota Surabaya.

"Disiapkan pula pendampingan dan pemberian beastudi. Misalnya, beasiswa perfilman, fotografi, e-sport, dance, dan lain sebagainya. Mereka semua nanti belajar langsung kepada ahlinya," ujarnya. ( Baca: 2 Pencuri Pipa Tembaga Dituntut 1 Tahun Penjara).

Tak hanya memberi kursus dan pendampingan, program sertifikasi keahlian juga akan diterapkan. Harapannya, sertifikasi keahlian akan menopang anak-anak muda yang akan masuk ke industri kreatif atau memulai usahanya sendiri. "Sertifikasi ini juga gratis untuk semua keahlian, baik teknik maupun non teknik," kata Eri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)