Uci Flowdea: Isu Relung Rohani dengan Berbagi Bantuan saat Pandemi COVID-19

Rabu, 30 September 2020 - 13:47 WIB
loading...
Uci Flowdea: Isu Relung Rohani dengan Berbagi Bantuan saat Pandemi COVID-19
Pengusaha kayu dan penyanyi rohani asal Surabaya, Jawa Timur Uci Flowdea konsisten memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di kawasan Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Banyak cara untuk mengisi relung rohani dengan kegiatan yang positif, apalagi di masa Pandemi COVID-19 saat ini.

Misalnya saja memberikan bantuan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu. Seperti yang dilakukan Uci Flowdea yang hampir setahun terakhir ini lamanya menggelar kegiatan misi kemanusiaan.

Pengusaha kayu dan penyanyi rohani asal Surabaya, Jawa Timur ini konsisten melakukan kegiatan dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu di kawasan Surabaya, Jawa Timur, kampung halamannya.

“Selama ini, aneka bantuan yang telah didistribusikan berupa nasi kotak, sembako, hingga masker wajah untuk masyarakat yang sedang membutuhkan,” kata Uci Flowdea dalam keterangan persnya, Rabu (30/9/2020). (BACA JUGA: Jelang Akhir September, Konsumsi BBM-LPG di Jatim Meningkat)

Adapun, sasaran penerima manfaat bantuan sosial berasal dari masyarakat kurang mampu dan belum beruntung secara finansial. Mulai dari pemulung, pekerja sapu jalanan, hingga warga yang menetap di wilayah ‘Kampung 1001 Malam’ di kolong jalan tol Surabaya-Gresik, Jawa Timur.

Sebagai wanita sukses dan pelaku socialpreuner, sekaligus penyanyi rohani, Uci berharap, aksi sosialnya ini dapat menginspirasi masyarakat golongan mampu untuk bergotong royong membantu orang-orang yang membutuhkan. (BACA JUGA: Gelis, Gantungan Botol Cantik Terbuat dari Pelepah Pohon Pisang)

“Saya merasa, hidup saya diberkati luar biasa oleh Tuhan. Oleh karena itu, saya ingin menjadi saluran berkat bagi kehidupan orang lain,” kata Uci Flowdea, soal alasan melakukan kegiatan sosial ini.

Tatkala disinggung, ada rencana mau sampai kapan melakukan kegiatan sosial seperti ini, ia belum mengetahui secara pasti. “Saya tidak tahu sampai kapan, tetapi kerinduan saya untuk selamanya saya menjadi berkat bagi banyak orang,” tutupnya. (BACA JUGA: Serahkan Bantuan ke Tokoh Adat Senduro, Khofifah: Kerukunan Beragama Benteng COVID-19)

Uci juga mengingatkan kepada warga agar patuh dengan penggunaan masker, dirinya berharap agar masyarakat ingat dan peduli akan pentingnya penggunaan masker di masa pandemi ini.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3093 seconds (0.1#10.140)