Rumahnya Diperbaiki TNI, Buruh Serabutan Ini Langsung Sujud Syukur

Selasa, 29 September 2020 - 11:28 WIB
loading...
Rumahnya Diperbaiki TNI, Buruh Serabutan Ini Langsung Sujud Syukur
Renovasi rumah tidak layak huni milik warga kurang mampu Desa Sendang Kulon, Kangkung, Kendal. Foto/Ist
A A A
KENDAL - Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Cepiring Kodim 0715/Kendal membantu kelancaran merenovasi rumah tidak layak huni ( RTLH ) milik warga kurang mampu Desa Sendang Kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Nasikun sebagai koordinator RTLH di TMMD Reguler Ke 109 Kodim 0715/Kendal ke lokasi pembangunan rumah Mugiri (60), warga Dusun Ngampelsari, Rt03/Rw05, Desa Sendang Kulon.

Proses renovasi RTLH ini merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI khususnya Babinsa. Karena dalam kegiatan ini Babinsa mempunyai ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara Babinsa dan warganya.

Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Pemerintah setempat dalam rangka membantu rakyat melalui program RTLH.

"Jangan dilihat dari kesempurnaan bangunan nantinya. Namun, itulah wujud kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya melalui renovasi RTLH bersama dengan warga," ungkap Serka Nasikun, Selasa (29/9/2020). (Baca juga: Pangdam IV: Bintara Harus Miliki Kemampuan Pengetahuan Taktis dan Teknis Militer)

Sementara itu pemilik rumah Mugiri yang kesehariannya hanya sebagai buruh serabutan, mengaku sangat senang dengan bantuan tersebut. Ia menganggap hal ini adalah berkah yang sangat luar biasa pada bulan ini. (Baca juga: Hantam Truk, Pengendara Motor Alami Luka Berat di Bagian Kepala)

"Saya tidak mengira dan tidak menyangka kalau rumah saya akan jadi bagus, saya mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal yang telah membangun rumah saya di program TMMD Reguler Ke 109 tahun ini,” ungkap Mugiri.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)