Pjs Gubernur Sulut Apresiasi Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut

Selasa, 29 September 2020 - 11:01 WIB
loading...
Pjs Gubernur Sulut Apresiasi Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut
Gerakan Sejuta Masker kepada masyarakat Sulut oleh Polda dan Polres/Ta Jajaran Polda Sulut di lapangan Mapolda Sulut, Selasa (29/9/2020). Foto/humas
A A A
MANADO - Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mengapresiasi dukungan Polda Sulut terhadap pencegahan COVID-19 lewat gerakan sejuta masker kepada masyarakat Sulut.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Kapolda dan jajaran atas penyelenggaraan acara ini. COVID-19 telah menyebar ke seluruh dunia, ke seluruh daerah, termasuk di sulut. Saudara kita, kerabat kita banyak yang terdampak,” kata Fatoni saat menghadiri kegiatan Gerakan Sejuta Masker kepada Masyarakat Sulut oleh Polda dan Polres/Ta Jajaran Polda Sulut di Lapangan Mapolda Sulut, Selasa (29/9/2020).

Karenanya, ia mengimbau seluruh masyarakat Sulut agar disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Mari kita mulai dari diri sendiri, lalu kita ajak masyarakat di sekitar kita untuk taat dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan COVID-19. Penerapan protokol sejatinya dapat menyelamatkan kita, keluarga kita,” ungkapnya.

Disamping itu, Fatoni juga mengajak masyarakat Sulut dari Miangas sampai Pinogaluman agar tetap memasifkan 3T (Test, Tracing dan Treatment) guna menekan kasus COVID-19, tetap memperhatikan disiplin protokol COVID-19 dengan menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Senantiasa ingatkan keluarga, kerabat dan segenap masyarakat akan pentingnya hal ini. Penggunaan masker sejatinya dapat mencegah penularan COVID-19. Terus disiplin terapkan protokol COVID-19. Dengan peluncuran Sulut sejuta masker harapannya penggunaan masker makin kuat di lingkungan kita,” terangnya.

Sementara, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak menegaskan bahwa gerakan Sejuta Masker merupakan dukungan nyata Polda Sulut bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 dalam pencegahan COVID-19 di Sulut termasuk dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

“Lewat Gerakan Sejuta Masker sangat concern dalam hal mengatasi serta mencegah penyebaran COVID-19. Ini tentu masalah penting. Maka harus jadi perhatian bersama. Polda Sulawesi Utara telah membagikan masker di 15 titik. Polda Sulut juga komit dalam mengawal Pilkada 2020,” katanya.

Dalam kegiatan ini Pjs Gubernur Sulut dan Kapolda Sulut juga menyapa lewat virtual titik-titik di kabupaten kota yang tengah membagikan masker. (Baca juga: Polda Sulut Terima Bantuan 100 Ribu Masker)

Selain itu, dilakukan pemasangan secara simbolis stiker “Marijo Pakai Masker” secara simbolis di angkutan umum serta peluncuran mobil pemburu pelanggar protokol COVID-19. (Baca juga: Ini Tol Manado-Bitung yang Diresmikan Presiden Jokowi Siang Ini)

Adapun kegiatan gerakan sejuta masker turut dihadiri jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Edwin Silangen serta pihak KPU dan Bawaslu.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8154 seconds (0.1#10.140)