Menikmati Sepotong Senja Merah di Pesisir Utara Pulau Jawa

Senin, 28 September 2020 - 09:45 WIB
loading...
Menikmati Sepotong Senja Merah di Pesisir Utara Pulau Jawa
Wisatawan menikmati indahnya senja di Pantai Semilir, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Senja merah di Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa, selalu menghadirkan keindahan tersendiri. Cahaya merah di sisi barat, selalu hadir menyambut datangnya malam yang gelap.

(Baca juga: Digerebek Petugas Gabungan, Balap Liar di Medan Kocar-kacir )

Cerita ekindahan senja yang memerah itu, salah satunya bisa dinikmati di Pantai Semilir , Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Wisatawan selalu memadati pantai ini saat senja tiba.

Pulangnya sang mentari ke peraduan, menjadi sajian indah penutup hari di Pantai Semilir yang selalu diburu oleh wisatawan dari berbagai wilayah. Pasir putih yang membentang di sepanjang pantai, menyatu dengan ombat lembut Pantura, membuat wisatawan selalu dibuai eksotisme senja.

Menikmati Sepotong Senja Merah di Pesisir Utara Pulau Jawa


" Pantai Semilir pemandangannya sangat indah, utamanya saat senjat datang. Kami baru kali ini datang wisata ke sini, dan pastinya kami akan kembali lagi," ujar salah seorang pengunjung Pantai Semilir , Rinjani.

(Baca juga: Awas, Kekeringan Akibat Musim Kemarau Landa Wilayah Sumba Timur )

Berbagai fasilitas dapat dinikmati wisatawan secara gratis di Pantai Semilir . Di antaranya tenda untuk kamping, kolam kecil untuk anak-anak, dan sejumlah wahana permainan yang bisa dimikmati bersama keluarga.

Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim mengatakan, Pantai Semilir menawarkan keindahan yang eksotis di tepi pantai. "Kami juga menawarkan fasilitas yang memadahi, agar wisatawan kerasan untuk datang ke tempat wisata ini," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)