Pengembang Citra Swarna Group Mampu Jual Rumah Hingga 85%

Minggu, 27 September 2020 - 16:32 WIB
loading...
Pengembang Citra Swarna Group Mampu Jual Rumah Hingga 85%
Penyerahan kunci rumah dari manajemen kepada pembeli perumahan Kartika Residence. Foto SINDOnews/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Di tengah pandemi Covid-19, bisnis properti di Karawang terus tumbuh dan berkembang. Pembangunan perumahan kelas menengah nampak banyak berdiri di berbagai wilayah di dekat pusat kota Karawang. Seperti yang dilakukan pengembang Citra Swarna Group yang membangun perumahan Karitika Residence di wilayah Klari, Karawang Timur sebanyak 10 cluster.

Setiap cluster berdiri 400 unit rumah, dan saat ini sudah mulai dibangun sebanyak 3 cluster dan sukses memasarkan rumah tersebut. Salah satu kunci keberhasilan karena menghadirkan produk hunian sesuai dengan kebutuhan market pasar Karawang dengan mengakomodir kearifan lokal. (Baca: Menakar Prospek Investasi Properti Jakarta di Antara Kota-kota Asia Pasifik)

"Kami ingin menjadi market leader propery di Karawang dan menjadi landmark baru diwilayah Karawang Timur. Pastinya kebutuhan masyarakat Karawang akan rumah hunian yang nyaman kami hadirkan di Perumahan Kartika Residence.," kata Director Operational Citra Swarna, Diding Wahidin, Minggu (27/9/20).

Ternyata konsep tersebut, lanjutnya, mendapat respon positif dari masyarakat kelas menengah Karawang. "Terbukti penjualan cluster Kaharayuan Kartika Residence mampu menjual hingga 85% dari total 405 unit yang kami pasarkan. Ini angka penjualan yang luar biasa ditengah situasi Covid-19 saat ini," katanya.

Menurut Diding, Citra Swarna Group banyak melakukan pembenahan dan inovasi baru dalam membangun perumahan. Hadirnya para profesional sektor property di Citra Swarna Group menghadirkan produk hunian terbaik untuk masyarakat Karawang.

Perumahan Kartika Residence selain membangun unit rumah juga dikukung fasilitas antara lain food park, waterpark, sport club, masjid, jogging track, danau, pasar moderen, sekolah, rumah sakit dan yang terbaru adalah pembangunan family park dan cycle park. "Fasilitas yang kami bangun ini dalam rangka menambah kenyamanan mereka yang tinggal di Kartika Residence," katanya.

Diding mengatakan prospek pasar perumahan di Karawang sangat besar hingga dia optimis rencana membangun 10 cluster di perumahan Kartika Residence bakal mendapat sambutan masyarakat Karawang khususnya kelas menengah. (Baca: Jelang Akhir 2019, Pergerakan Industri Properti Diyakini Kian Bergairah)

Meski ditengah Covid-19, dia optimis pasar perumahan masih bergerak secara positif. "Harapan kami pandemi Covid-19 bisa cepat selesai hingga ekonomi masyarakat lebih bergeliat. Namun untuk masyarakat kelas menengah, keinginan memiliki rumah sangat tinggi hingga kami tetap optimis," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)