PJR Tol Polda Jatim Terapkan Penindakan Humanis Saat Pandemi COVID-19

Minggu, 27 September 2020 - 15:13 WIB
loading...
PJR Tol Polda Jatim Terapkan Penindakan Humanis Saat Pandemi COVID-19
PJR Tol Polda Jatim Terapkan Penindakan Humanis Saat Pandemi COVID-19. Foto/iNewsTV/Bambang Pramono
A A A
SIDOARJO - Aparat kepolisian Satuan PJR Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) kini makin mengoptimalkan patroli di sepanjang Jalan Tol. Langkah ini sebagai upaya melakukan pendisiplinan Masyarakat terkait Aturan Protokol Kesehatan di tengah Pandemi COVID-19.

Tidak hanya melakukan patroli untuk menjaga kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas di jalan tol, namun juga memantau dan mengawasi pengendara pengguna jalan tol dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan, dengan memakai masker saat berkendara. Seperti dilakukan Satuan PJR Tol Jatim 2, yang mengoptimalkan patroli disepanjang akses jalan tol Surabaya-Gempol. (Baca juga: T angkal COVID, Satgas TMMD Ajari Anak-Anak Pakai Masker )

Dalam melakukan penindakan terkait aturan protokol kesehatan, jajaran PJR Tol Jatim 2 kini lebih mengedepankan penindakan Humanis, dengan melakukan peneguran dan membagikan masker bagi pengguna jalan tol yang sedang istirahat di rest area jalan tol. (Baca juga: Prit! Satlantas PALI Ingatkan Operasi Patuh Bakal Digelar Lagi )

Dengan menyediakan stok masker di setiap unit mobil patroli, petugas akan langsung memberikan masker ke pengguna jalan tol jika diketahui tidak memakai masker setelah sebelumnya dilakukan peneguran.

Sesuai dengan tugas pokok Melindungi dan Mengayomi Masyarakat, bersama dengan patroli Jasa Marga, sejumlah unit patroli yang disiagakan 24 jam ini di jalan tol Surabaya-Gempol ini juga melakukan aksi simpati membantu pengendara yang mengalami gangguan perjalanan, seperti ganti ban, atau kerusakan mesin.

“Kamia akan melakukan patroli dan penindakan Humanis kepada pengguna jalan tol Surabaya-Gempol agar mereka tetap nyaman dan aman berkendara di jalan tol dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan memakai masker,” kata Kanit PJR Tol Jatim 2, Iptu Roni Faslah.

Selain itu, petugas juga memberi kesempatan kepada pengendara pengguna jalan tol untuk melapor atau menghubungi petugas PJR di Markas Komando PJR Tol Jatim 2 di kawasan Waru-Sidoarjo jika menemui kesulitan atau gangguan kamtibmas di sepanjang perjalanan di jalan Tol Surabaya-Gempol, khususnya di tengah Pandemi COVID-19 ini.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)