Dukung Ready For Safe Tourism, PT TWC Bantu Obyek Wisata

Sabtu, 26 September 2020 - 15:15 WIB
loading...
Dukung Ready For Safe Tourism, PT TWC Bantu Obyek Wisata
Dirut PT TWC, Edy Setijono menyerahkan dua wastafel portable kepada pengelola obyek wisata Karangbolong, Buayan, Kebumen. Foto/Dok. Humas PT TWC.
A A A
YOGYAKARTA - PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) memberikan bantuan kelengkapan protokol kesehatan di beberapa obyek wisata . Bantuan yang diberikan wastafel portable dan masker.

(Baca juga: 2 Pemuda Kuras Premium di SPBU dengan Tangki Mobil Modifikasi )

Di antaranya kepada obyek wisata Karangbolong, Buayan, Kebumen, Jawa Tengah. Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Utama (Dirut) PT TWC, Edy Setijono. Bantuan itu mendukung program Ready For Safe Tourism dan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Edy Setijono mengatakan, PT TWC selaku koordinator Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kementerian BUMN di wilayah Jawa Tengah, dan DIY, mengajak kepada pengelola wisata untuk mewujudkan destinasi yang Ready for Safe Tourism. Untuk itu sebelum memasuki obyek wisata perlu diperhatikan dan diprioritaskan penerapan protokol kesehatannya.

"Kalau kita jalankan protokol, maka destinasi wisata ini akan aman sehingga dapat meningkatkan minat orang untuk berkunjung. Kita akan menciptakan bersama-sama protokol destinasi yang Ready for Safe Tourism," kata Edy. (Baca juga: Hujan Tangis di Pemakaman Polwan yang Tewas Saat Menolong Adiknya )

Selain memberikan wastafel portabel, PT TWC juga membagikan 5000 masker kepada pedagang di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur dan Prambanan, serta di pasar-pasar tradisional Magelang, Yogyakarta, dan Klaten.

"Kami berharap bantuan PT TWC ini dapat menekan laju penyebaran COVID-19 di kawasan wisata dan menjadikan destinasi safe tourism yang sejalan dengan kampanye #safetourism pada era new normal," harapnya. (Baca juga: Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere )

PT TWC sendiri menerapkan protokol kesehatan dengan tegas. Selain memeriksa suhu tubuh pengunjung dan harus cuci tangan sebelum masuk obyek wisata dan pengunjung harus memakai, bagi yang tidak memakai masker juga tidak boleh masuk obyek wisata TWC. Begitu juga yang suhunya di atas 37,5 tidak boleh masuk kawasan TWC.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)